#

Jelang Lebaran Honor Perangkat Desa Tak Kunjung Cair, Kinerja Pemda Bekasi Dinilai Lamban

KAB.BEKASI – Para kepala desa hingga perangkat desa di Kabupaten Bekasi mengeluhkan honorarium yang hingga H-4 hari raya idul fitri tak kunjung dicairkan oleh Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Bekasi.

 

Honorarium yang bersumber dari APBD Kabupaten Bekasi tersebut, sejatinya menjadi harapan bagi para perangkat desa dan keluarganya untuk merayakan lebaran.

BACA JUGA  Usir Wartawan, Camat Dan Walikota Bekasi Di Minta Tegur Lurah Bekasi Jaya

“Sampai saat ini kami belum juga menerima honor yang merupakan hak kami sebagai pelayan masyarakat yang ada didesa. Sementara lebaran tinggal menghitung hari,” ucap salah seorang perangkat desa yang namanya tidak mau dipublikasikan, Senin (17/4/2023).

“Kalau sampai hari ini honor gak dicairkan juga, terus bagaimana kami bisa ikut merayakan kebahagian bersama keluarga di hari lebaran,” sambungnya.

BACA JUGA  Tingkatkan SDM, Kades Ciledug Gelar Bimtek

Tidak hanya kepala desa dan perangkat desa saja yang mengeluhkan lambatnya pencairan honorarium itu, sejumlah Ketua RT dan RW pun mengeluhkan hal yang sama.

Dimana para Ketua RT dan RW mengaku kecewa dengan kinerja Pemda Bekasi yang terkesan lamban dalam mencairkan honorarium tersebut.

“Mereka (Pemda Bekasi, red) enak sebagai ASN yang sudah dijamin dengan gaji serta THR, beda dengan kami sebagai pelayan masyarakat yang tidak memiliki gaji,” ujar salah satu RT yang ditemui radarberingin.net.

BACA JUGA  Jawa Barat Berubah Nama Jadi Propinsi Sunda, Bekasi Siap Gabung Ke DKI Jakarta

“Kami berharap, agar Pemda Bekasi memikirkan nasib kami ini, ” harapnya. (RED)