#

Tingkatkan SDM, Kades Ciledug Gelar Bimtek

KAB.SUBANG,radarberingin.net- Untuk memberikan pelayanan baik kepada masyarakat dan cakap dalam mengelola anggaran desa, maka dibutuhkan Sumber Daya Manusia(SDM) yang handal.

Sebagaimana amanat Undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 Tentang Desa, bahwa kepala desa dan perangkatnya mempunyai tugas berat dalam menjalankan pemerintahan ditingkat desa. Dimana kepala desa dan perangkatnya dituntut mampu mengelola anggaran pemerintah yang nilainya cukup besar.

BACA JUGA  Antisipasi Banjir, Muspika Tambun Utara Bersama Dinas LH Angkut Belasan Ton Sampah Di Sejumlah Titik

Hal inilah yang mendorong Kepala Desa(Kades) Ciledug,Kecamatan Setu,Kabupaten Bekasi mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis(Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah bagi para Perangkat Desa Ciledug.

“Saya minta agar seluruh staf dan perangkat desa,harus betul-betul dan serius dalam mengikuti kegiatan ini. Agar ilmu yang didapat dari kegiatan ini bisa diserap,” kata Kepala Desa Ciledug,Iing Solihin,A.Md saat membuka kegiatan Bimtek yang diadakan di Hotel Lembah Sarimas,Ciater,Kabupaten Subang,Sabtu(24/10/2020).

BACA JUGA  Musrenbang Desa Setia Mekar Di Dominasi Usulan Soal Turap Dan Perbaikan Saluran Air

Tidak hanya itu saja, kegiatan Bimtek soal Peningkatan Kapasitas Aparatur Pemerintah Desa Ciledug tahun anggaran 2020 yang diadakan sejak tanggal 24-25 Oktober 2020 itu tidak sia-sia,Iing Solihin juga menekankan kepada aparatur perangkat desa yang ikut bimtek, agar nantinya bisa menggimplentasikan ilmunya dalam memberikan pelayan kepada masyarakat.

Sementara, Ketua BPD Ciledug yang juga Ketua Dewan Pertimbangan FBPD Kabupaten Bekasi,Eras Rasidi mengapresiasi kegiatan Bimtek yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Ciledug.

BACA JUGA  Gelar Kegiatan Jumsih, Muspika Tambun Utara Serahkan Bantuan Al-Qur'an Dan Sajadah

“Saya pribadi memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dengan adanya kegiatan bimtek ini. Karena memang sudah semestinya kegiatan seperti ini harus dilakukan. Sehingga kades dan perangkat desa bisa lebih meningkat lagi kwalitas SDM nya,” ucapnya.(jae)