#

Melalui Metode Api, 23 Macam Penyakit Bisa Diobati Oleh Kang Sajar

BEKASI – Sebuah pepatah mengatakan “Api Kecil Bisa Menjadi Sahabat, Api Besar Bisa Menjadi Jahat”. Namun, bagi Kang Sajar, seorang ahli pengobatan alternatif, api bagi dirinya bisa dijadikan sebagai media untuk penyembuhan penyakit.

Saat ditemui di kediamannya, Kang Sajar menjelaskan soal manfaat api dalam metode penyembuhan penyakit. Metode tersebut bernama Bekam Api atau terapi bakar.

BACA JUGA  Polsek Cibarusah Gelar Operasi Yustisi Pengawasan Prokes, Kali Ini Sasar Pelaku Usaha

Sesuai dengan namanya, bekam api atau pengobatan alternatif dengan menggunakan media api itu, merupakan pengobatan teknik kuno dari negeri Tibet.

“Kita menggunakan teknik kuno dari Tibet, namun khasiatnya Insha Allah bermanfaat dan dapat menyembuhkan berbagai penyakit,” kata Kang Sajar.

Ia menjelaskan, bahwa terapi dengan menggunakan api, diklaim bisa menyembuhkan setidaknya 23 jenis penyakit. Dari penyakit ringan seperti masuk angin sampai penyakit jantung.

BACA JUGA  Ratusan Tenaga Honorer Fayankes Asal Kabupaten Bekasi Geruduk Kantor Gubernur Jabar

“Selain itu dengan cara bekam api, bisa juga mencegah penuaan dini dan meleburkan timbunan lemak yang menjadi favorit pasien kaum hawa,” jelasnya.

Dalam proses terapi api ini ungkap Kang Sajar, tidak membutuhkan waktu lama, hanya sekitar 11-15 menit saja.

Dalam prakteknya, Kang Sajar bisa melakukan terapinya ketika sudah membuat janji dengan orang yang mau memakai jasanya.

BACA JUGA  Bersama Tiga Pilar, Polsek Cibarusah Gencar Perangi Penyebaran Covid-19

Perlu diketahui juga, para pasien yang membutuhkan jasa pengobatan Kang Sajar ini hampir disekitar wilayah Jabodetabek. (SAHRUL)