#

Antisipasi DBD, Mustakim Bersama Relawan Laksanakan Fogging

KAB.BEKASI – Pasca musim penghujan dan memasuki musim kemarau, masyarakat agar tetap selalu waspada terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang disebabkan oleh gigitan nyamuk Aedes Aegypti.

 

Pasalanya, dalam beberapa minggu belakangan ini, diwilayah Kabupaten Bekasi sudah ada beberapa orang yang terkena DBD, salah satunya diwilayah Kecamatan Tambun Utara.

Guna mencegah terjangkitnya DBD, salah satu Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Daerah Pemilihan (Dapil) IV (Tambun Utara, Sukawangi, Tambelang dan Sukatani) Mustakim, S.H menerjunkan relawannya untuk melakukan fogging/pengasapan diwilayah Desa Satriajaya, Minggu (28/5/2023).

BACA JUGA  Bakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Cabangbungin Gelar Vaksinasi Massal
Keterangan foto :
Tim Tembus melakukan fogging di Perum GSP Satriajaya.

Fogging yang dilakukan oleh Mustakim bersama tim relawannya ini, kali ini dilakukan di perumahan Griya Satria Pesona, Desa Satriajaya, Tambun Utara.

“Kesehatan itu nomer satu, harus diantisipasi agar wilayah kita tidak terjangkit DBD dan menyebar kewilayah lain, saya bersama tim Teman Bang Mustakim (Tembus) langsung melaksanakan fogging dibeberapa tempat. Untuk saat ini kita lakukan di perum GSP, ” ucap Mustakim.

BACA JUGA  Akses Jalan Ke Blok Perumahan Wakil Walikota Bekasi Di Lockdown

Menurutnya, bahwa kegiatan fogging yang dilakukannya bersama tim Tembus, merupakan salah satu misi dirinya ketika nanti terpilih menjadi anggota legislatif pada perhelatan pemilu 2024, yakni soal kesehatan.

“Kegiatan ini bagian dari misi saya ketika nanti menjadi anggota DPRD. Ya walaupun belum terealisasi, tapi misi itu harus sudah saya implementasikan dari sekarang. Karena ini memang komitmen saya untuk memperjuangkan hak-hak masyarakat,” tuturnya. (JAE)

BACA JUGA  Karang Taruna Dan Masyarakat Tolak Pemudik Yang Kembali Ke Kabupaten Bekasi Tanpa Menunjukan Bukti Hasil Swab Antigen