#

Warga Didiagnosis Kanker Mata, Camat Cabang Bungin Sigap Berikan Bantuan

KAB. BEKASI – Asyifa,6, warga Kampung Garon Tengah, RT06 RW03, Desa Setia Laksana, Kecamatan Cabang Bungin, kini tengah berjuang melawan penyakit yang menjangkiti matanya.

Menurut hasil diagnosis semetara, Asyifa terkena Maligant Neoplast Of Retina (Kanker Mata), sehingga butuh penanganan serius untuk menyembuhkannya.

Mendapati ada warga yang mengidap penyakit Maligant Neoplast, Camat Cabang Bungin, Asep Bukhori langsung sigap berkoordinasi dengan para petugas kesehatan yang ada diwilayah Kecamatan Cabang Bungin.

BACA JUGA  Kegiatan Vaksinasi Di Desa Setia Mekar Di Serbu Warga

“Kita sudah berkoordinasi dengan Puskesmas setempat, untuk memberikan pengobatan, dan sampai saat ini masih terus berjalan,” kata Asep Bukhori saat di hubungi awak media, Selasa (7/11/2023) melalui whats app.

Ket. Foto :
Camat Cabang Bungin, Asep Bukhori saat berkunjung kekediaman Assyifa.

Tidak hanya itu saja, pihaknya juga sudah berupaya memberikan bantuan untuk menyembuhkan penyakit yang diderita Assyifa.

“Kita juga sudah 3 kali berkunjung kekediaman ananda Assyifa untuk melihat perkembangannya. Dan sampai saat ini pengobatan masih terus dilakukan dengan didampingi tim kesehatan, baik dari Puskes maupun PSM dan TKSK yang ada di Kecamatan Cabang Bungin,” ucapnya.

BACA JUGA  Terjunkan 43 Personil Gabungan, Polsek Cibarusah Gelar Operasi Yustisi Covid-19

Dari informasi yang dihimpun, awal mula Assyifa mengidap penyakit kanker mata, berawal adanya rasa gatal seperti iritasi pada mata bagian kanan yang dirasakan selama 3 hari, namun tak kunjung hilang.

Sehingga, Assyifa dibawa berobat ke klinik terdekat serta Puskesmas setempat yang kemudian mendapat rujukan untuk berobat ke Rumah Sakit (RS) Ananda Babelan.

BACA JUGA  Tekan Penyebaran Covid-19, Polsek Cibarusah Kembali Lakukan Swab Antigen Bagi Pemudik Yang Baru Tiba

Setelah mendapatkan perawatan di RS Ananda Babelan, Assyifa kemudian di rujuk kembali ke RSCM Jakarta untuk penanganan yang lebih serius mengingat kondisi mata Assyifa yang semakin mengkhawatirkan. (rls)