#

Gandeng Karang Taruna Dan Pemuda Pancasila, Polsek Cibarusah Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

BEKASI – Polsek Cibarusah berikan vaksinasi gratis secara massal terhadap 450 orang warga dari Desa Cibarusah Kota, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Kegiatan vaksinasi massal dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk negeri tersebut, dilaksanakan di Gerai Vaksin Presisi Polsek Cibarusah, Jalan Raya Loji Nomor 1 Desa Cibarusah Kota Kecamatan Cibarusah.

“Program gerai vaksin presisi bhakti kesehatan bhayangkara untuk negeri ini merupakan vaksin tahap pertama yang kami laksanakan,” ucap Kapolse Cibarusah, AKP Josman Harianja, S.H, Rabu (7/7/2021).

BACA JUGA  Melalui Metode Api, 23 Macam Penyakit Bisa Diobati Oleh Kang Sajar

Demi kelancaran kegiatan vaksinasi massal tersebut, Polsek Cibarusah melibatkan unsur kepemudaan dari Karang Taruna dan Pemuda Pancasila serta tenaga kesehatan dari RS. Harapan Mulia dan PKM Cibarusah.

Syarat untuk mendapatkan vaksin tersebut, masyarakat harus menujukan foto copy KTP dan mengisi formulir pendaftaran.

“Bagi warga yang telah melaksanakan vaksin setelah menjalani observasi selama setengah jam, langsung kembali ke rumah masing-masing,” jelasnya.

BACA JUGA  Kegiatan Vaksinasi Di Desa Setia Mekar Di Serbu Warga

Adapun masyarakat yang pernah menderita Covid-19, mengalami gejala infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) seperti batuk, pilek, dan sesak napas dalam 7 hari terakhir, tidak diperkenankan mendapat vaksin.

Selain itu, sedang mendapatkan terapi aktif jangka panjang terhadap penyakit kelainan darah, gagal jantung atau jantung koroner, autoimun seismik seperti SLE/Lupus, Sjogren, vaskulitis, dan autoimun lainnya termasuk tidak sedang dalam kondisi hamil.

BACA JUGA  Bakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Cabangbungin Gelar Vaksinasi Massal

Lantas, masyarakat yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 pada tahap 1 ini menurut AKP Josman, akan mendapatkan kembali vaksin Covid-19 tahap 2.

“Adapun vakain tahap 2 untuk tanggal pelaksanaan akan di beritahukan oleh Tim Nakes PKM Cibarusah melalui WA ke nomor handphone peserta vaksin,” pungkasnya. (ADE)