#

Pekan Depan Seribu Orang Pegawai PDAM TB Akan Di Vaksin

BEKASI – Dalam waktu dekat Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bekasi akan melaksanakan vaksinasi bagi pegawai Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Bhagasasi Bekasi.

Namun, sebelum vaksinasi tersebut dilaksanakan, Dinkes Kabupaten Bekasi terlebih dahulu melakukan sosialisasi terkait soal vaksinasi yang dilaksanakan di Aula PDAM, Kamis (10/6/2021).

Acara sosialisasi tersebut di dibuka oleh Direktur Usaha (Dirus) PDAM Tirta Bhagasasi, Maman Sudarman dan dihadiri oleh para Kepala Cabang (Kacab), Kepala Bagian (Kabag) dan Kepala Cabang Pembantu (KCP).

BACA JUGA  Bakti Bhayangkara Untuk Negeri, Polsek Cabangbungin Gelar Vaksinasi Massal

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Dinkes Kabupaten Bekasi, dr Masrikoh, menjelaskan beberapa hal teknis mengenai pelaksanaan vaksinasi. Antara lain, dimana saat divaksin, orang yang akan divaksin harus dalam kondisi sehat.

“Si penerima vaksin juga harus jujur mengenai penyakit atau sakit yang sedang dialami,” ucap dr Masrikoh.

Dijelaskannya, dalam hal vaksinasi, ada beberapa jenis vaksin. Tapi, pada intinya, fungsi vaksin itu sama.

BACA JUGA  Antisipasi DBD, Mustakim Bersama Relawan Laksanakan Fogging

“Fungsi vaksin itu semua sama, yakni untuk memicu sistem kekebalan tubuh untuk yang sudah tidak aktif, dan memproduksi antibodi guna melawannya sehingga tidak terjadi infeksi Covid-19,” jelasnya.

Sementara, Dirus PDAM Tirta Bhagasasi, Maman Sudarman berharap agar para Kabag, Kacab dan KCP PDAM, dapat menjelaskan kepada para stafnya bahwa vaksin sangat bermanfaat bagi kesehatan.

BACA JUGA  Polsek Cibarusah Dan Muspika Bojongmangu Gelar Swab Antigen Tahap II Di Pasar Sukabungah

“Dalam kegiatan vaksinasi nanti, ditargetkan sekitar 1.000 orang pegawai PDAM yang akan divaksin, tapi dilakukan secara bertahap mulai pekan depan,” ujarnya. (ADV/JAE)