Camat Tambun Utara Minta Kapuskes Karang Satria Untuk Memantau Terus Kondisi Kesehatan Alifa Anak Pengidap Hydrosefalus

BEKASI – Usai dikunjungi Tim TKSK Kabupaten Bekasi, kini Camat Tambun Utara bersama Kapuskes dan Kepala Desa Karang Satria mendatangi kediaman Alifa Putri Ramadhani,6, warga Mustika Karang Satria, RT01 RW04, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Selasa(14/9/2021).

Kedatangan unsur Muspika Tambun Utara tersebut, untuk melihat dan mengecek kondisi kesehatan Alifa yang sampai saat ini masih terbaring lemah karena mengidap Hydrosefalus dan patah tulang pinggul.

“Setalah kita cek bersama pak kades dan Kapuskes Karang Satria, bahwa Alifa ini mengidap Hydrosefalus,” ucap Camat Tambun Utara, H Najmuddin, S.Ag, M.Ling disela-sela kunjungannya.

Lanjut Najmuddin, bahwa dirinya melalui Kepala Desa Karang Satria telah menugaskan Petugas Sosial Masyarakat (PSM) untuk mendampingi proses pengobatan Alifa di RSCM Jakarta.

“Agar penyakit Alifa tidak semakin memburuk, Pak Kades sudah menugaskan PSM untuk mendampingi Alifa dalam proses pengobatan di RSCM,” katanya.

Namun, sambil menunggu proses kelengkapan persyaratan untuk pengobatan Alifa di RSCM, untuk saat ini penanganan soal kesehatan Alifa akan dipantau terus oleh pihak Puskesmas Karang Satria.

“Untuk penanganan saat ini, Bu Kapuskes dan Bu Bidan yang akan terus memantau perkembangannya setiap hari,” pungkasnya. (JAE)

__Terbit pada
14 September 2021
__Kategori
Kesehatan