#
Religi  

Karang Taruna Irmaga Rawa Kalong Santuni Puluhan Yatim Dan Dhu’afa

BEKASI – Bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh ampunan, keberkahan serta bulan yang penuh dengan pahala. Sehingga, hal itu tidak di sia-siakan oleh pengurus Karang Taruna Irmaga untuk mendulang pahala.

Bertempat di sekretariat Karang Taruna Irmaga, RT003 RW005, Kampung Rawa Kalong, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, sebanyak 61 yatim dan dhu’afa mendapatkan santunan dari para pengurus Karang Taruna Irmaga.

BACA JUGA  Teladani Ketakwaan Nabi Ibrahim, Partai Golkar Kabupaten Bekasi Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

“Atas nama Karang Taruna RT003 RW05, kami ucapkan banyak terima kasih atas partisipasi para donatur dan semua pihak yang telah menyisihkan rizkinya, hingga acara ini terselenggara,” kata Ketua Karang Taruna RT003 RW05, Eko Fardiansah dalam sambutannya, Sabtu (24/4/2021)

Ditempat yang sama, Camat Tambun Utara, H.Najmudin,S.Ag, M.Si dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini aksi tawuran remaja dan angka kriminalitas semakin meningkat, hal itu bisa disebabkan oleh beberapa faktor.

BACA JUGA  Polsek Cibarusah Terjunkan Personil Untuk Mengamankan Kegiatan Sembahyang Hari Raya Waisak Di Vihara Virya Dharma

Oleh karena itu, dirinya meminta agar para orang tua untuk bisa menjaga dan mengawasi pergaulan anak-anaknya.

“Saat ini, aksi tawuran dan kriminalitas yang dilakukan remaja semakin merajalela. Jadi kita sebagai orang tua harus sebisa mungkin mengontrol pergaulan anak-anak kita,” kata H.Najmudin.

Adapun penyebab meningkatnya angka kriminalitas dan aksi tawuran, disebabkan oleh beberapa faktor. Terlebih saat ini wilayah Kecamatan Tambun Utara masyarakatnya sudah menjadi masyarakat heterogen.

BACA JUGA  H Suryadi, SH : Ajak Para Orang Tua Untuk Mengawasi Pergaulan Anak

“Sekarang masyarakat kita ini sudah terdiri dari berbagai macam ragam suku dan strata kehidupan. Jadi sebisa mungkin kita harus menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan, jangan sampai timbul gesekan yang menimbulkan pertikaian dan tawuran,” pungkasnya. (jae)