#
Religi  

Untuk Mencetak Generasi Emas, Kepala SMAN 5 Tambun Selatan Ajak Siswa-Siswi Teladani Akhlak Rasulullah SAW

BEKASI – Dalam rangka mencetak generasi emas, Kepala SMAN 5 Tambun Selatan mengajak para siswa-siswinya untuk meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

Kepala SMAN 5 Tambun Selatan, Riagung Prastyo, S.Si., M.Pd. mengatakan, Maulid Nabi Besar Muhammad SAW yang diselenggarakan pihaknya untuk memberi bekal kepada siswa-siswi dan guru dalam kehidupan, sehingga terbentuk generasi emas.

“Dengan Maulid Nabi Muhammad SAW, membuat kita dan para siswa dan siswi mendapatkan bekal untuk kehidupan dan menjadikan kita semua generasi emas Indonesia,” kata Riagung Prastyo, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA  Isi Waktu Jelang Berbuka Puasa, Katar 03 Bina Putra Gelar Festival Layangan Putus

Acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang di helat di SMAN 5 Tambun Selatan yang di isi tausyiah oleh Ustadz Ahmad Zaki,S.Ag tersebut, di hadiri seluruh elemen SMAN 5 Tambun Selatan, mulai dari OSIS, ROHIS, Guru serta tamu undangan.

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Maulid Nabi Muhammad SAW, Agus Rahmat S. Ag mengatakan, bahwa dalam kegiatan maulid kali ini penceramah mengajak kita mencontoh kehidupan Nabi, dan janganlah kita semua menyusahkan orang tua.

BACA JUGA  PRNU Setia Mekar Resmi Di Bai'at

“Dari kesimpulan isi ceramah tadi, kita diminta untuk meneladani sikap Rasullulah dan berbakti kepada kedua orang tua serta tidak menyusahkannya,” ucap Agus.

Sementara sekretaris panitia kegiatan yang juga guru bidang Agama Islam, Lichah mengatakan, bahwa kegiatan Maulid ini selain dari pada mendengarkan penceramah, siswa-siswi juga diminta untuk membuat rangkuman uraian hikmah maulid dan di meriahkan dengan penampilan kreasi seni.

BACA JUGA  Bersama IPNU Dan IPPNU, PRNU Setia Mekar Bagikan Ratusan Takjil Kepada Para Pengguna Jalan

Lichah mengajak agar kita selalu bersholawat dan mengimplementasikan “Hikmah Maulid” dalam kehidupan sehari- hari, serta jangan pernah menyusahkan orang tua.

“Mari teladani sifat Rasulullah dan kita implementasi kan di-kehidupan sehari-hari,” ujarnya. (SAHRUL)