#
Religi  

Pandemi Covid-19 Tidak Menyurutkan Antusias Umat Islam Untuk Berkurban

BEKASI – Pandemi covid-19 yang tengah melanda Indonesia, ternyata tidak menyurutkan umat islam untuk tetap bersyukur kepada sang Kholiq.

Rasa syukur tersebut di buktikan dengan masih banyaknya antusias masyarakat yang berkurban di hari raya Idul Adha 1442 H tahun ini. Kendati perekonomian masyarakat tersendat akibat pandemi covid-19.

Seperti halnya masyarakat di Kampung Kedung Gede, RT03 dan RT04, RW016, Desa Setia Mekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  Polsek Cibarusah Terjunkan Personil Untuk Mengamankan Kegiatan Sembahyang Hari Raya Waisak Di Vihara Virya Dharma

Usai melaksanakan sholat Idul Adha, masyarakat dan panitia kurban langsung melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 17 ekor kambing dan 2 ekor sapi, Selasa (20/7/2021).

Penyembelihan hewan-hewan kurban oleh panitia kurban yang dipimpin H Sinwan Idris, berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Masyarakat berharap, Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban pada tahun ini, pandemi covid-19 segera hilang dari Indonesia. (JAE)

BACA JUGA  Menunggu Waktu Datangnya Berbuka, Karang Taruna Unit 05 Cakung Barat Santuni Yatim Dan Ceramah Agama