#
Religi  

H Suryadi, SH : Ajak Para Orang Tua Untuk Mengawasi Pergaulan Anak

BEKASI – Kepala Desa Setia Mekar, H Suryadi, SH mengajak para orang tua agar selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya.

Hal itu disampaikan H Suryadi SH saat memberikan sambutan dalam acara Maulid Nabi Muhammad SAW, yang diadakan di Masjid Jami’e An-Nur, Kampung Kedung Gede, RT03 RW016 pada Sabtu (8/10/2022) malam.
“Awasi pergaulan anak-anak kita dan sesering mungkin untuk mengecek handphone anak-anak. Karena aksi tawuran dan kenakalan dikalangan anak-anak remaja yang sering terjadi saat ini, bermula dari komunikasi melalui handphone,” kata H Suryadi, SH.
Dalam acara maulid Nabi Muhammad SAW selain dihadiri oleh warga RT03 dan RT04, RW016 juga nampak hadir Ketua DMI Setia Mekar dan Ketua PRNU Setia Mekar, H Suryadi,SH sebagai kepala desa mengajak masyarakat untuk tetap bersatu dan menghilangkan perbedaan.
Ditempat yang sama, mewakili Ketua DKM Masjid Jami’e An-Nur, Jaelani Arifin dalam sambutannya mengatakan, bahwa saat ini generasi islam sudah banyak yang akidah ahlussunah wal jama’ahnya mulai dirongrong oleh pemahaman sesat dalam menjalankan syariat islam.
“Alhamdulillah, masyarakat kita sampai saat ini masih mempertahankan acara maulid. Sebab, saat ini ada sekelompok aliran yang sering membid’ahkan maulid, tahlilan dan yasinan,” kata Jaelani.
Oleh karena itu lanjut Jaelani, dengan kegiatan seperti acara maulid ini, pemahaman masyarakat kita khususnya para generasinya akan terus terbentengi akidah ahlussunah wal jama’ahnya.
“Kita berharap, agar generasi kita bisa terus mempertahankan kegiatan-kegiatan yang biasa dilakukan oleh kalangan ahlussunah wal jama’ah, seperti maulid, isro mi’roj dan lain sebagainya,” ucapnya. (RED)
BACA JUGA  Sambut Ramadhan 1442 H, Puluhan Anak-Anak Majelis Taklim Baitus Sholihin Gelar Pawai Ta'aruf