#
Religi  

Dengan Alunan Kendang Rampak, Remaja Gang Sukarapih Bangunkan Warga Santap Sahur

BANDUNG – Bulan suci Ramadhan bagi warga Gang Sukarapih, RW 15, Kelurahan Pada Suka, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung merupakan bulan yang paling ditunggu-tunggu, terutama oleh para remaja dan anak-anak.

Pasalnya, di bulan suci Ramadhan, para remaja dan anak-anak yang ada di Gang Sukarapih, punya kegiatan unik dalam membangunkan warga untuk bersantap sahur, yakni dengan nyanyian yang di iringan musik kendang rampak.

BACA JUGA  Sambut Ramadhan 1442 H, Puluhan Anak-Anak Majelis Taklim Baitus Sholihin Gelar Pawai Ta'aruf

Menurut Ketua RT01 RW15, Wawan Darmawan bahwa kegiatan unik dalam membangunkan warga untuk bersantap sahur yang dilakukan para remaja dan anak-anak di Gang Sukarapih semacam itu, sudah dilakukan dari tahun ketahun.

“Ini adalah sebuah aktifitas ibadah yang dilakukan anak-anak kecil sampai remaja di RW15 untuk membantu membangunkan warga bersantap sahur,” ucap Wawan Darmawan, Sabtu (17/4/2021) dini hari.

BACA JUGA  Menunggu Waktu Datangnya Berbuka, Karang Taruna Unit 05 Cakung Barat Santuni Yatim Dan Ceramah Agama

Kendati, di zaman modern seperti sekarang ini dalam membangunkan sahur lebih banyak menggunakan pengeras suara di masjid atau musholla.

Namun, cara yang dilakukan para remaja gang Sukarapih menjadi daya tarik tersendiri bagi warga setempat.

“Cara membangunkan warga bersantap sahur dengan alunan kendang rampak seperti ini, disukai oleh warga. Dan wargapun jadi tidak kesiangan untuk santap sahur,” tuturnya. (mel)

BACA JUGA  Pembangunan Musholla Oleh Karang Taruna Cibarusah Di Apresiasi Camat