#
Religi  

Isi Waktu Jelang Berbuka Puasa, Katar 03 Bina Putra Gelar Festival Layangan Putus

BEKASI,radarberingin.net – Untuk mengisi waktu menjelang berbuka puasa pada bulan suci Ramadhan 1443 H, Karang Taruna Unit 03 Bina Putra, Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan, Unit 03 “Bina Putra menggelar Festival Layang – Layang.

Kegiatan yang bertemakan ngabuburit bareng Layangan Putus, diadakan ditanah lapang Kampung Kalijambe, Minggu (17/4/2022).

Wakil Ketua Karang Taruna Unit 03 Bina Putra, Fauki Rafsanjani mengatakan, kegiatan tersebut di ikuti sebanyak 50 orang peserta baik anak-anak maupun orang dewasa.

BACA JUGA  Bersama IPNU Dan IPPNU, PRNU Setia Mekar Bagikan Ratusan Takjil Kepada Para Pengguna Jalan

“Kegiatan ini terbuka untuk umum,” kata Fauki Rafsanjani.

Kegiatan tersebut semakin menarik karena hadiahnya, juga karena di hadiri oleh Kepala Desa Lambangsari dan Karang Taruna desa Lambangsari serta para Ketua RW dan Kepala Dusun yang ada di Desa Lambangsari.

Ditempat yang sama, Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan menghilangkan persepsi bahwa puasa Ramadhan cenderung tidur dan tidur.

BACA JUGA  Pembangunan Musholla Oleh Karang Taruna Cibarusah Di Apresiasi Camat

“Puasa di bulan ramadhan yang cenderung tidur dan lemas, bisa di isi oleh kegiatan yang positif seperti festival layangan putus ini,” ucapnya.

Selain itu menurut Pipit, bahwa kegiatan semacam itu bisa mencegah kenakalan remaja, seperti tawuran, main petasan dan lain sebagainya.

“Kegiatan seperti ini bisa lebih bermanfaat dan dapat mencegah kenakalan remaja yang dalam beberapa bulan terakhir ini kerap terjadi,” pungkasnya. (SAHRUL)

BACA JUGA  Untuk Mencetak Generasi Emas, Kepala SMAN 5 Tambun Selatan Ajak Siswa-Siswi Teladani Akhlak Rasulullah SAW