#
Religi  

PRNU Setia Mekar Resmi Di Bai’at

BEKASI – Pengurus Ranting (PR) Nahdlatul Ulama Desa Setiamekar, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi masa khidmat 2021- 2026 resmi dibai’at, Minggu (21/3/2021).

Pembai’atan para pengurus PRNU Setia Mekar tersebut, dilaksanakan di Aula Desa Setia Mekar yang dibacakan oleh KH.Ahmad Syauqi perwakilan dari Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Tambun Selatan.

H. Suryadi, SH selaku Mustasyar PRNU yang juga Kepala Desa Setiamekar dalam sambutannya mengatakan, dirinya berharap agar pengurus PRNU Setia Mekar harus dapat dengan penuh tanggung jawab dalam menjalankan roda organisasi tersebut yang didasari dengan niat beribadah.

BACA JUGA  H Suryadi, SH : Ajak Para Orang Tua Untuk Mengawasi Pergaulan Anak

Oleh karena itu, pengurus yang dilantik diharapkan dapat dan mampu mewakafkan waktu yang dimiliki untuk mengurusi roda organisasi. Sehingga roda organisasi berjalan optimal.

“Saya berharap setelah para pengurus dilantik, untuk segera menyusun program kerja yang realistis sesuai kondisi masyarakat dan melaksanakannya secara konstituen,” kata H.Suryadi,SH.

Menurut H.Suryadi, bahwa Nahdlatul Ulama adalah organisasi Jam’iyyah Diniyyah Islamiyyah Wa Ijtima’iyyah, yaitu organisasi sosial keagamaan Islam yang dilahirkan untuk menciptakan kemaslahatan masyarakat, kemajuan bangsa, dan ketinggian harkat dan martabat manusia.

BACA JUGA  Menunggu Waktu Datangnya Berbuka, Karang Taruna Unit 05 Cakung Barat Santuni Yatim Dan Ceramah Agama

Selain itu lanjut H.Suryadi, adapun tujuan Nahdlatul Ulama adalah berlakunya ajaran Islam yang menganut faham Ahlusunnah wal Jama’ah, demi terwujudnya tatanan masyarakat yang berkeadilan dan demi terciptanya rahmat bagi semesta.

Dalam pembai’atan PRNU Desa Setia Mekar tersebut, selain dihadiri para pengurus PRNU Setia Mekar, juga dihadiri Ketua Tanfidziyah Pimpinan Cabang (PC) NU Kabupaten Bekasi, KH. Komarudin, Ketua Tanfidziyah MWC NU Tambun Selatan KH.Dede Ismail, Ketua GP Ansor Kecamatan Tambun Selatan dan beberapa organisasi otonom NU. (RED)

BACA JUGA  Isi Waktu Jelang Berbuka Puasa, Katar 03 Bina Putra Gelar Festival Layangan Putus