#

Manfaatkan Pekarangan Kantor Desa, Ini Yang Dilakukan Para Kader PKK

BEKASI,radarberingin.net – Dalam rangka meningkatkan ketahanan hidup sehat pasca pandemi covid-19. Tim Pengerak (TP) PKK Desa Lambangsari, Kecamatan Tambun Selatan memanfaatkan pekarangan kantor desa untuk menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA).

“Kegiatan ini dilakukan untuk melestarikan tumbuh – tumbuhan yang bisa menjadi obat, serta membuat Kader PKK di Desa Lambangsari menjadi lebih inovatif dan produktif ” ucap Ketua TP PKK Desa Lambangsari, Nella Purnama, Rabu (15/6/2022).

BACA JUGA  Bantu Penuhi Kebutuhan Warga Yang Menjalankan Isoma, Kapolsek Cibarusah Beri Bantuan Sembako

Ia mengaku sangat mengapresiasi atas semangat penuh kadernya. Sebab hal itu merupakan bentuk cerminan slogan ‘HATINYA’ PKK, yang artinya Halaman Asri Teratur Indah Dan Nyaman.

Dijelaskannya, bahwa pohon obat yang ditanam dipekarangan kantor desa tersebut, yakni seperti Pohon Bangle, Saga, Sirih dan Kelor.

“Tentu tanaman yang kita tanam ini dapat bermanfaat untuk pengobatan,” jelasnya.

BACA JUGA  Sebanyak 300 Orang Pegawai PDAM TB Mengikuti Vaksinasi Tahap I

“Dan kegiatan Tanaman Toga ini juga sudah berjalan selama setahun di setiap wilayah RW didesa ini,” sambungnya.

Dirinya berharap, tanaman obat keluarga yang di lakukannya dapat memotivasi kader – kader PKK, khususnya di Desa Lambangsari agar lebih berkreasi untuk memanfaatkan lahan kosong yang ada di rumah masing-masing.

“Kita berharap semoga hal ini bisa memotivasi para kader PKK,” harapnya. (SAHRUL)

BACA JUGA  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tambun Utara Bantah Soal Adanya Pemberitaan Penelantaran Anak Dari Pasien Yang Di Duga Terpapar Covid