#

Polsek Cibarusah Gencar Lakukan Giat Swab Antigen Gratis, Karang Taruna Berikan Apresiasi

BEKASI – Untuk memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19. Polsek Cibarusah, tak henti-hentinya melakukan kegiatan swab antigen bagi masyarakat yang ada di Kecamatan Cibarusah.

Giat swab antigen kali ini di lakukan di Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) Puri Persada RW012, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah terhadap warga yang pulang dari pasar, Minggu (23/5/2021).

“Polsek Cibarusah bekerja sama dengan Puskesmas Cibarusah dan Koramil Cibarusah akan terus melaksanakan test swab antigen secara gratis kepada seluruh warga yang bepergian maupun warga yang pulang bekerja dari tempat tempat keramaian, seperti Mall dan Pasar,” ucap Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja,SH.

BACA JUGA  Ingatkan Warga Untuk Mematuhi Prokes, TNI Dan Polri Serta Karang Taruna Lakukan Woro-Woro

“Warga yang sehabis sepulang dari tempat tempat berwisata juga kita lakukan swab. Tujuannya untuk mengantisipasi dan mencegah lebih dini penyebaran covid 19 diwilayah Polsek Cibarusah,” sambungnya.

Dalam giat swab antigen tersebut, sebanyak 3 orang warga yang ikut swab, dinyatakan negatif atau non reaktif.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang juga Sekretaris Garda Sakti Sakata Kabupaten Bekasi, Ade Guniwa sangat mengapresiasi giat swab antigen yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cibarusah.

BACA JUGA  Antisipasi Kerumunan Warga Di Masa PPKM Darurat, Polsek Cibarusah Gencar Lakukan Operasi Yustisi

“Kami sangat mengapresiasi giat yang dilakukan oleh jajaran Polsek Cibarusah, yakni soal swab antigen gratis bagi masyarakat. Semoga dengan giat ini, penyebaran dan penularan covid-19 diwilayah Cibarusah bisa diminimalisir dan tertangani dengan baik,” ujarnya.

Kegiatan swab antigen gratis tersebut, dihadiri sejumlah perwira dan bintara dari Polsek Cibarusah, seperti nampak hadir Kanit Binmas, IPDA Anwar Sadat, Kanit Provost, AIPDA Dede, Bhabinkamtibmas Desa Sindang Mulya, Bripka Rudiyanto dan Babinsa AD Desa Sindang Mulya,Serda Rudiyanto serta Tim Satgas Covid-19 dari Puskesmas Cibarusah. Dan acara giat tersebut berjalan lancar. (JAE)

BACA JUGA  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Tambun Utara Bantah Soal Adanya Pemberitaan Penelantaran Anak Dari Pasien Yang Di Duga Terpapar Covid