#
Religi  

Menunggu Waktu Datangnya Berbuka, Karang Taruna Unit 05 Cakung Barat Santuni Yatim Dan Ceramah Agama

JAKARTA,radarberingin.net – Dalam mengisi waktu untuk menanti datangnya berbuka puasa, banyak hal positif yang bisa dilakukan, seperti halnya yang dilakukan Karang Taruna Unit 05, Kelurahan Cakung Barat, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur.

Bertempat di Mushollah Nurul Basyiriah, RT003 RW05, Kelurahan Cakung Barat, Karang Taruna Unit 05 Kelurahan Cakung Barat menggelar kegiatan Gema Ramadhan Lingkungan Damaikan Ramadhanmu (LDR) pada Minggu (17/4/2022) kemarin.

BACA JUGA  DKM Jami Nurul Iman Ajak Masyarakat Teladani Sifat Rasulullah SAW

Menurut Ketua Pelaksana Gema Ramadhan LDR, Rangga Permana mengatakan, bahwa kegiatan tersebut di isi dengan acara santunan yatim dan tausyiah yang disampaikan oleh Al habib Musthopa Bin Hasan Alaydrus.

“Kegiatan ini di selenggarakan untuk mengisi waktu menuju buka bersama, sekaligus kita santuni anak yatim dengan tujuan untuk meningkatkan ketaqwaan serta kepedulian kita terhadap sesama,” ucap Rangga Permana disela-sela kegiatan.

Kegiatan ini lanjut Rangga, akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Karena kegiatan tersebut, memiliki esesnsi yang luar biasa serta keberkahan untuk semua.

BACA JUGA  Peringati Tahun Baru Hijriah 1445, SDN 04 Karang Satria Santuni Puluhan Yatim Piatu

Ditempat yang sama, Ketua Karang Taruna Unit 05, Ahmad Maulana, dirinya mengapresiasi akan kegiatan itu. Terlebih, soal solidnya kerjasama tim panitia dan para donatur serta masyarakat. Sehingga acara berjalan lancar dan sukses.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, semoga kerjasama ini terus terjalnin baik,” ujarnya.

Dirinya berharap kegiatan ini terus di laksanakan, bahkan tidak hanya di bulan ramadhan. Tujuannya untuk meningkatkan ajang silaturahim para pemuda dalam kesejahteraan sosial.

BACA JUGA  Ngalap Berkah Dan Pahala Di Bulan Puasa, Pengurus Musholla Al-Istiqomah Sediakan Takjil Gratis

“Harapan saya kegaiatan ini bisa kita laksanakan tidak hanya di bulan puasa saja, tetapi di bulan biasapun kita laksanakan. Bahkan akan menjadi program rutin setiap bulan atau pun setiap tahun,” pungkasnya. (SAHRUL)