#

Antisipasi Meluasnya Penyebaran Covid-19, Perum MBJ Cibarusah Berlakukan Mikro Lockdown Di Salah Satu RT

BEKASI – PPKM Mikro Desa Sindang Mulya bersama TNI dan Polri malakukan Mikro Lockdown di Perumahan Mutiara Bekasi Jaya, Blok L, RT006 RW09, Desa Sindang Mulya, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi.

Menurut Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja,S.H mengatakan, bahwa mikro lockdown tersebut diberlakukan menyusul adanya 34 orang warga diperumahan tersebut yang reaktif terpapar covid-19.

BACA JUGA  Kesadaran Masyarakat Masih Rendah, Polsek Tambun Bagikan Masker Dan Berikan Edukasi Soal Pentingnya Prokes

“Mikro lockdown ini awalnya ada sejumlah orang yang mengaku bekerja sebagai karyawan di sejumlah kawasan di Cikarang, seperti Lippo, M2100 dan Deltamas yang telah melakukan test swab antigen di perusahaan tempat mereka bekerja, dan hasilnya reaktif semua,” kata AKP Josman Harianja,S.H, Selasa (29/6/2021).

Untuk memastikan hal itu lanjut AKP Josman, pihaknya bersama PPKM Mikro Desa Sindang Mulya melakukan pendataan covid-19 di RW 09, khususnya di RT06, yang pada akhirnya terdapat sebanyak 34 orang yang positif.

BACA JUGA  Kades Himbau Warga Tetap Tenang Dan Patuhi Prokes

“Saat ini ke 34 orang tersebut sedang melaksanakan isolasi mandiri dirumah masing-masing,” bebernya.

Agar penyebaran covid diperumahan tersebut tidak meluas. Kemudian Polsek Cibarusah bekerja sama dengan tim Nakes Puskesmas Cibarusah melakukan test swab antigen massal secara gratis terhadap 65 orang yang terkontak erat.

“Dari hasil swab yang kami lakukan ini, didapati 14 orang yang positif covid-19, yang selanjutnya kami minta untuk melakukan isolasi guna penanggulangan penyebaran,” pungkasnya. (ADE)

BACA JUGA  Demi Memenuhi Kebutuhan Lebaran, Ribuan Warga Abaikan Prokes