#

Belasan Orang Terpapar Covid-19, Kapolres Tinjau Perum Bumi Anggrek

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan bersama Camat Tambun Utara, H.Najmuddin dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kecamatan Tambun Utara meninjau lokasi Micro Lockdown yang berada di Perum Bumi Anggrek Blok.P-Q, RT04 RW07, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Minggu malam (6/6/2021)

Kunjungan yang dilakukan Kapolres Metro Bekasi tersebut, terkait soal adanya beberapa warga diperumahan tersebut yang terpapar Covid-19.

“Disini terdapat kasus covid yang cukup tinggi dibanding daerah lainnya, kurang lebih sekitar 12 orang terdiri dari 3 rumah. Ada satu rumah yang berjumlah 8 orang kena covid semua, mulai dari ayah,ibu dan anak-anaknya,” ucap Kombes Pol Hendra Gunawan.

BACA JUGA  Antisipasi DBD, Mustakim Bersama Relawan Laksanakan Fogging

“Penularan covid ini berasal dari ayahnya yang bekerja di salah satu kawasan industri di Bekasi, itu berdasarkan hasil swab antigen yang kita lakukan terhadap ke8 orang tersebut, dan hasilnya positif semua,” sambungnya.

Kemudian Tim Satgas Covid yang ada diperumahan tersebut melakukan tracing, dan menemukan kluster baru penyebaran covid yang berasal dari salah satu anggota keluarga yang aktif dalam olahraga futsal.

BACA JUGA  Gandeng Karang Taruna Dan Pemuda Pancasila, Polsek Cibarusah Gelar Kegiatan Vaksinasi Massal

“Salah satu anggota keluarga atau anak yang terpapar dari futsal tersebut, langsung kita evakuasi ke hotel ibis atau hotel citra inn yang ada di Bekasi,” ungkapnya.

Dari Satgas Covid, lanjut Hendra, melakukan micro lockdown, meskipun jika mengacu ke instruksi Mendagri, hal tersebut belum masuk dalam kategori zona merah.

Adapun mickro lockdown yang dilakukan warga perumahan tersebut, adalah menutup atau membatasi akses keluar masuk orang kedalam perumahan tersebut.

BACA JUGA  Polsek Cibarusah Kembali Berikan Vaksinasi Gratis Untuk 200 Warga Di Desa Sindang Mulya

“Hal ini merupakan proaktif warga untuk mencegah terjadinya peningkatan eskalasi kasus covid yang terjadi disini,” jelasnya.

Kemudian bagi warga yang melakukan isolasi mandiri menurut Hendra Gunawan, akan dilakukan pengawasan secara ketat baik oleh satgas covid juga oleh tetangga sekitar.

“Yang melakukan isolasi mandiri, segala kebutuhannya akan dipenuhi oleh satgas covid yang ada diperumahan ini,” pungkasnya. (JAE)