#

Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19 Di Institusi Polri, Kapolsek Gandeng Karang Taruna Lakukan Penyemprotan Disinpektan Di Mapolsek Cibarusah

BEKASI – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat pasca mudik lebaran. Polsek Cibarusah dan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah gelar giat penyemprotan cairan disinpektan.

Penyemprotan disinpektan yang di lakukan jajaran Polsek Cibarusah bersama Karang Taruna, untuk kali ini dilakukan di Mapolsek Cibarusah, Kabupaten Bekasi, Kamis (17/6/2021).

Dalam kegiatan penyemprotan tersebut, langsung dipimpin Kapolsek Cibarusah, AKP Josman Harianja,S.H.

BACA JUGA  Covid-19 Masih Ada, Polsek Dan Koramil Cibarusah Bersinergi Gelar Operasi Yustisi Di Lokasi Mikro Lockdown

“Giat penyemprotan ini bagian dari upaya mendukung pemerintah dalam mencegah meluasnya penyebaran dan penularan Covid-19 di lingkungan Polri,” ucap AKP Josman Harianja,S.H.

“Adapun titik atau tempat yang kita semprot dengan disinpektan, yakni pintu gerbang masuk Mapolsek, Ruang Pelayanan Masyarakat SPKT/SKCK,Provos,Sium,Reskrim,
Intel,Samapta,Binmas, Lantas serta kendaraan dinas,” sambungnya.

Selain melakukan penyemprotan disinpektan, Polsek Cibarusah juga menyediakan fasilitas untuk menunjang Protokol Kesehatan (Prokes), yaitu dengan menyediakan tempat cuci tangan disetiap pintu masuk ruangan dan alat cek suhu tubuh.

BACA JUGA  Swab Antigen Gratis Di Sambut Antusias Pedagang Dan Pengunjung Pasar Cibarusah

“Pada kesempatan ini juga kami melaksanakan Swab Antigen terhadap seluruh anggota dan staf PHL Polsek Cibarusah untuk mencegah masuknya wabah virus Covid -19 kelimgkungan Polsek Cibarusah,” jelasnya.

Sementara Ketua Karang Taruna Cibarusah, Ade Guniwa yang juga Kontributor radarberingin.net, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan pihak Polsek Cibarusah dengan menggandeng anggota Karang Taruna dalam kegiatan tersebut.

BACA JUGA  Melalui Metode Api, 23 Macam Penyakit Bisa Diobati Oleh Kang Sajar

“Ini merupakan bagian dari sinergitas antara Polri dengan Karang Taruna, yang salah satunya adalah penanggulangan Covid-19. Kita berharap sinergitas ini bisa terus terjalin dengan baik,” ujarnya. (ADE)