#

Cegah Kluster Baru Di Area Pasar, Muspika Tambun Utara Berikan Swab Gratis Bagi Pedagang Di Pasar Gabus

BEKASI – Sebanyak 13 orang pedagang di Pasar Gabus, Desa Srimukti, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi jalani swab antigen, Selasa (25/5/2021).

Menurut Camat Tambun Utara, H.Najmuddin,S.Ag, M.Si bahwa swab antigen gratis bagi para pedagang di pasar gabus itu, bertujuan untuk mencegah kluster baru penyebaran covid-19 diarea pasar.

“Swab ini kita lakukan bekerjasama dengan pihak Puskesmas Tambun Utara. Hasilnya, dari 13 pedagang yang ikut swab semuanya negatif atau non reaktif,” kata H.Najmuddin, S.Ag, M.Si saat ditemui di ruang kerjanya.

BACA JUGA  Karang Taruna Dan Masyarakat Tolak Pemudik Yang Kembali Ke Kabupaten Bekasi Tanpa Menunjukan Bukti Hasil Swab Antigen

Menurutnya, bahwa saat ini Kecamatan Tambun Utara masih dalam zona kuning soal covid-19. Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat tetap patuh terhadap anjuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Kecamatan Tambun Utara masih zona kuning, jadi masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan terutama memakai masker,” ucapnya.

Sementara, Ketua Karang Taruna Kecamatan Tambun Utara, Agus Sutejo mengapresiasi dan mendukung kegiatan swab antigen gratis yang dilakukan pihak Muspika Kecamatan Tambun Utara terhadap para pedagang dipasar gabus.

BACA JUGA  Covid-19 Masih Ada, Polsek Dan Koramil Cibarusah Bersinergi Gelar Operasi Yustisi Di Lokasi Mikro Lockdown

“Kita berikan apresiasi yang tinggi buat Muspika Tambun Utara semoga covid-19 ini cepat berlalu,” ujarnya.

Ketika nanti covid-19 telah berlalu, dirinya mengajak masyarakat agar tetap menjaga kebersihan, baik kebersihan diri sendiri maupun lingkungan. Agar perekonomian masyarakat khususnya di Tambun Utara bisa normal kembali. (JAE)