#

Kapolres Metro Bekasi Bersama Dandim 0509/Kab.Bekasi Kunjungi Kegiatan Swab Antigen Gratis Di Bojongmangu

BEKASI – Kapolres Metro Bekasi bersama Dandim 0509/Kabupaten Bekasi kunjungi kegiatan swab antigen gratis yang digelar oleh Polsek Cibarusah di Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ), Kampung Cibeber, RT08 RW03, Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Jum’at (21/5/2021).

Dalam sambutannya, Kapolres Metro Bekasi, Kombes Pol Hendra Gunawan mengatakan, bahwa program swab antigen gratis itu merupakan program pemerintah, yang bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan untuk menyehatkan masyarakat Kabupaten Bekasi khususnya dan masyarakat Indonesia umumnya.

BACA JUGA  Ratusan Tenaga Honorer Fayankes Asal Kabupaten Bekasi Geruduk Kantor Gubernur Jabar

“Kepada masyarakat Bojongmangu agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dan yang kemarin mudik atau berkunjung ketempat keramaian (Objek Wisata,red), agar melaksanakan swab antigen yang sudah disiapkan secara gratis ini,” kata Kombes Pol Hendra Gunawan.

Ia juga berpesan, agar masyarakat dapat membantu pemerintah dalam hal ini Tenaga Kesehatan Nakes), TNI dan Polri dalam mengakhiri masa pandemi.

BACA JUGA  Tolak Plt Kades, Ratusan Warga Geruduk Kantor Desa Lambangsari

“Dengan taat dan tetap mematuhi prokes, secara tidak langsung masyarakat sudah membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid, dan itu yang sangat saya harapkan,” ucapnya.

Sementara, Kapolsek Cibarusah , AKP Josman Harianja,SH mengatakan, bahwa kegiatan swab antigen secara gratis di KTJ Bojongmangu terhadap warga dilaksanakan secara rendom.

“Maksud dari kegiatan ini (Swab Antigen,red) untuk mencegah penyebaran Covid -19 diwilayah Kecamatan Bojong Mangu. Masalahnya, saat ini Kecamatan Bojongmangu masuk zona hijau atau zero covid – 19,” ujarnya.

BACA JUGA  Karang Taruna Dan Masyarakat Tolak Pemudik Yang Kembali Ke Kabupaten Bekasi Tanpa Menunjukan Bukti Hasil Swab Antigen

Adapun warga yang mengikuti swab antigen tersebut sebanyak 102 orang, dari 6 desa yang ada di Kecamatan Bojongmangu dengan hasil swab semua dinyatakan negatif atau non reaktif. (ADE)