#

Desa Bojongmangu Bentuk Tim Destana

KAB.BEKASI,radarberingin.net- Memasuki musim penghujan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah(BPBD) Kabupaten Bekasi membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) untuk melakukan antisipasi terjadinya bencana dampak dari curah hujan yang tinggi.

Seperti halnya Desa Bojongmangu, Kecamatan Bojongmangu, Kabupaten Bekasi, sudah membentuk Desa Tangguh Bencana (Destana) untuk siap siaga dalam penanggulangan terjadinya bencana alam, dari dampak musim hujan.

BACA JUGA  Dinilai Tak Becus Urus Bekasi, Dani Ramdan Diminta Mundur Dan Disuruh Main Lato-Lato

Pasalnya, dalam beberapa hari belakangan ini hujan yang disertai angin kencang sudah mulai melanda sebagian wilayah Kabupaten Bekasi.

“Didesa Bojongmangu sendiri sudah terbentuk lebih dari 20 anggota Desatana, yang sudah siap siaga melaksanakan tugas dalam mengantisipasi terjadinya bencana alam,” kata Asep Sopian,salah satu Ketua RT Desa Bojongmangu,Kamis(29/10/2020).

Asep Sopian menyampaikan, dirinya dan anggota yang lain, sudah siap kapan saja dibutuhkan untuk membantu warga yang terdampak bencana alam.

BACA JUGA  Kades Mekarsari Di Tuding Lecehkan Wartawan, Ketua FBPD Tambun Selatan Angkat Bicara

“Tentunya kami harus siap siaga dan tanggap jika ada  terjadi bencana, khususnya di desa Bojongmangu,” ucapnya.

Sebelumnya, BMKG telah merilis informasi yang menyatakan, bahwa saat ini tengah terjadi fenomena La Nina di Samudera Pasifik dengan intensitas sedang (moderat).

Maka dari itu Pemerintah Desa Bojongmangu berharap semua warga selalu waspada akan terjadinya fenomena alam, terutama bagi warga yang rumahnya berada di kaki bukit dan di pinggiran bantaran sungai.(kos)

BACA JUGA  Beri Ruang Untuk Istirahat, Muspika Tambun Selatan Dirikan 5 Posko Mudik