Dua Pemuda Nyaris Babak Belur Di Hakimi Warga Usai Menjambret

BEKASI – Masih dalam kondisi suasana Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Dua orang pemuda tanggung yang identitasnya belum diketahui, nyaris babak belur dihakimi warga setelah kedapatan menjambret hand phone (Hp) milik Zaenal warga RT02 RW02, Kelurahan Duren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Kamis malam(13/5/2021).

Menurut Zaenal, bahwa kejadian yang menimpanya tersebut, saat dirinya tengah berdiri di gang dekat rumahnya. Tiba-tiba datang dua orang pemuda dengan menggunakan sepeda motor jenis suzuki satria F1 dengan nomor polisi B 3279 KIR langsung merampas handphone miliknya.

“Saat itu saya lagi berdiri dipinggir gang sambil mainin hp, tau-tau ada dua orang berboncengan sepeda motor langsung ngerampas hp sy, ” kata Zaenal.

Setelah berhasil merampas handphone miliknya, spontan Zaenal langsung berteriak maling.

Warga yang mendengar teriakan Zaenal, langsung mengejar para pelaku, dan berhasil menangkap para pelaku setelah sepeda motor yang dikendarai para pelaku terjatuh.

“Waktu saya teriakin, pelaku langsung kabur. Pas saya kejar bersama warga, sepeda motor pelaku terbalik, jadi pelaku bisa kita tangkap, ” jelasnya.

Untuk menghindari amuk warga, para pelaku langsung diamankan di kantor sekretariat RW02 yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Tidak selang berapa lama, petugas kepolisian dari Polsek Bekasi Timur datang menjemput para pelaku guna dimintai keterangan dan proses lebih lanjut. (JAE)

__Terbit pada
14 Mei 2021
__Kategori
Hukum