#

Disbudpora Dukung Situ Cibeurem Jadi Venue Sky Air

BEKASI – Menanggapi adanya pro-kontra soal Situ Cibeurem, yang rencananya akan dijadikan sebagai Arena (venue) Cabang Olahraga (Cabor) sky air oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bekasi.

Kepala Dinas Budaya, Pemuda dan Olahraga(Disbudpora) Rahmat Atong mengatakan, bahwa pihaknya masih mendalami soal status kepemilikan situ cibeurem yang berada dibilangan Desa Lambangjaya, Kecamatan Tambun Selatan.

“Secara detail saya belum tau soal status kepemilikan situ cibeurem , apakah milik Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) atau milik pribadi. Soalnya ada informasi kalau situ cibeurem itu milik pribadi,” ucap Rahmat Atong, disela-sela usai memberikan bantuan logistik bagi korban banjir di Kecamatan Kedung Waringin, Selasa (23/2/2021).

BACA JUGA  Soal Lapangan Sepakbola, Kades Sukabakti Minta Warga Untuk Bersabar

“Jadi saya pribadi sih mendukung situ cibeurem di jadikan venue sky air. Tapi saya masih mendalami soal kepemilikan situ. Masalahnya kalau situ tersebut milik pribadi, otomatis ada surat perjanjian kerjasama dalam penggunaannya, begitu juga kalau milik BBWS berarti ada surat yang menyatakan bahwa situ tersebut dipersilahkan untuk dimanfaatkan,” sambungnya.

Disinggung soal untung ruginya bagi masyarakat setempat, dirinya menuturkan bahwa hal itu justru nantinya akan mendongkrak perekonomian masyarakat setempat.

BACA JUGA  Rayakan HUT Golkar,Beringin FC Menjamu Tim BJM Pimpinan Vicky Prastyo

“Menurut saya ketika situ cibeurem jadi arena sky air, akan lebih meriah lagi dan bisa mendongkrak ekonomi warga. Buktinya sekarang situ cibeurem sudah ramai sama wisatawan, apalagi nanti kalau kegiatan sky air sudah berjalan, pasti makin tambah ramai,” tuturnya.

Jika memang penggunaan situ cibeurem sebagai arena sky air tetap banyak yang kontra dari pada yang pro, Rahmat Atong sendiri menyarankan untuk menggunakan Situ Binong atau Situ Abidin.

BACA JUGA  Alasan Faktor Keamanan Dan Kondisi Lapangan, Pertandingan Sepakbola Piala Suratin-U17 Tahun 2021 Di Pindah

“Intinya yang jelas, dimanapun keberadaan buat arena sky air,saya akan mendukungnya,” pungkasnya. (jae)