Soal Lapangan Sepakbola, Kades Sukabakti Minta Warga Untuk Bersabar

BEKASI – Antusias warga Kampung Balong Ampel, Desa Sukabakti, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi yang ingin mempunyai sarana olahraga, seperti lapangan sepakbola terbilang cukup tinggi.

Untuk mempunyai lapangan sepakbola yang layak, terpaksa warga secara bergotong royong membuat lapangan sepakbola dengan cara swadaya dan dengan alat seadanya.

Pasalnya, keinginan warga untuk mempunyai lapangan yang layak sudah disampaikan ke Pemerintah Desa Sukabakti. Namun, menurut para warga hingga saat ini belum juga terealisasi.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Sukabakti, Naman mengatakan, bahwa dirinya akan merealisasikan keinginan para warga. Namun, masih menunggu anggaran terlebih dahulu.

“Sudah ada wacananya, saya sudah ajukkan bang pengurugan,yang penambahannya. Tetapi dengan secara perlahan-lahan tapi pasti. Soalnya saya juga lagi menunggu anggaran dulu,” ucap Naman saat di hubungi melalui Whats App miliknya, Sabtu (18/9/2021).

Warga lanjut Naman, diminta untuk bersabar. Sebab, dirinya tidak mau mengeluarkan anggaran secara gegabah dalam setiap proses pembangunan, yang dananya bersumber dari keuangan negara.

“Saya berharap warga bersabar, soal lapangan pasti saya urug. Tentunya sesuai RAB yang saya ajukkan,” jelasnya.

Menurut Naman, kalau setiap pekerjaan tidak sesuai dengan SPJ, maka secara otomatis dirinya sebagai kepala desa lah yang dimintai pertanggungjawabannya.

“Kemaren juga ada warga yang meminta untuk mengambil Beko kecil, tapi belum saya jawab. Karena tidak sesuai dengan SPJ yang saya ajuin. Jadi bukannya saya gak respon sama warga,” pungkasnya. (JAE)

__Terbit pada
18 September 2021
__Kategori
Olahraga