#
Sosok  

Aktor MKF Soroti Lesunya Dunia Per-film-an Indonesia

LESUNYA dunia per-film-an tanah air dan Sinema Elektronik (Sinetron) saat ini, tak lepas dari banyaknya film impor yang membanjiri bioskop dan layar kaca (televisi) indonesia, mendapat perhatian serius dari salah seorang aktor sinetron.

Andre Giovano, seorang aktor yang wajahnya kerap tampil di sejumlah sinetron yang di produksi oleh Production House (PH( Mega Kreasi Film (MKF) saat di wawancara ekslusif radarberingin.net mengaku prihatin dengan kondisi perfilman saat ini.

BACA JUGA  David Hidayat Aktifis Lingkungan Diganjar Penghargaan Oleh PT Astra Internasional

Menurutnya, bahwa perfilman indonesia sejatinya juga bisa membangun negeri ini. Namun, karena kurangnya perhatian dari pemerintah menyebabkan perfilman indonesia jadi tidak mampu bersaing dengan film-film luar negeri.

“Sebetulnya kita punya potensi untuk membangun negeri ini lewat perfilman, yang pada akhirnya kita bisa dikenal oleh negera luar,” ucap Andre disela-sela kunjungannya diacara Temu Sapa Warga yang diadakan dikediaman Mustakim Caleg DPRD Kabupaten Bekasi dari Partai Nasdem, Selasa(5/12/2023).

BACA JUGA  Gegara Buah Sukun Kader HMI Di Ganjar Juara I Sebagai Pemuda Pelopor Oleh Disbudpora

Pria yang kerap berperan sebagai aktor antagonis dalam setiap sinetron lebih lanjut mengatakan, bahwa dunia seni atau perfilman dapat menambah devisa negara.

“Bahwa indonesia punya kapasitas luar biasa dalam pariwisatanya, salah satunya lewat seni acting dan budaya, sehingga menambah devisa negara,” tuturnya.

Dirinya berharap, para seniman yang saat ini duduk dikursi parlemen, diharapkan untuk dapat fokus membela dan membangun serta mendorong pemerintah agar serius dalam memberikan perhatiannya kepada dunia seni terutama dunia perfilman tanah air.

BACA JUGA  Oding Sugandi : Letda(Purn) TNI Yang Siap Baktikan Diri Sebagai Penyambung Lidah Rakyat

“Kawan-kawan seniman yang saat ini menjadi wakil rakyat, diharapkan mampu mendorong pemerintah untuk meningkatkan kwalitas produksi seni dalam negeri. Karena bagaimanapun kawan-kawan menjadi wakil rakyat berangkat dari dunia seni,” tutupnya. (red)