#
Sosok  

Oding Sugandi : Letda(Purn) TNI Yang Siap Baktikan Diri Sebagai Penyambung Lidah Rakyat

MENGABDI untuk masyarakat, bangsa dan negara bagi sebagian orang yang hatinya sudah terdoktrin rasa cintanya pada negeri ini, tentunya sulit untuk berdiam diri begitu saja.

Seperti halnya H Oding Sugandi, S.Ip, yang keinginannya untuk mengabdi pada masyarakat dan bangsa tidak pernah pupus dari hatinya.

Sebelumnya, H Oding Sugandi mengabdikan dirinya pada masyarakat dan bangsa melalui tugasnya sebagai seorang prajurit TNI AD yang puluhan tahun berdinas dibeberapa tempat, yakni di Kodam II Sriwijaya, Korem 051/Wkt, Kodim 0507/Bs, Kodim 0509/Bs dan juga pernah bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) disejumlah desa yang ada diwilyah Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  Bermodal Puluhan Juta Rupiah, Mobil Tanki Di Sulap Jadi Mobil Yang Unik Dan Ngetrend
Keterangan foto :
H Oding Sugandi (Pakai Batik) foto bersama dengan masyarakat pendukungnya.

Usai masa pengabdiannya sebagai penjaga kedaulatan negara berakhir, kini dirinya berhasrat ingin mengabdikan diri sebagai penyambung lidah rakyat melalui kursi parlemen.

“Bismillah aja, karena niat saya jadi Bacaleg ini memang ingin mengabdikan diri buat kepentingan masyarakat,” ucap H Oding Sugandi saat ditemui radarberingin.net dikediamannya, Kamis (15/6/2023).

Disinggung soal alasan dirinya memilih Partai Golkar sebagai kendaraan politiknya untuk menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), bahwa Partai Golkar baginya adalah partai yang sudah mengakar dilingkungan keluarganya.

“Saya memilih golkar, karena orang tua saya dari dulu sampai sekarang pendukung setia golkar. Bahkan, sebelum saya jadi TNI saya sudah aktif di golkar,” ungkapnya.

BACA JUGA  Putri Aprilia : Saya Sering Nyanyi Di Kamar Mandi
Keterangan foto :
H Oding Sugandi Saat berbincang dengan para tokoh masyarakat.

H Oding Sugandi yang merupakan Bacaleg Partai Golkar Daerah Pemilihan (Dapil) I (Setu, Serang Baru, Cikarang Pusat, Cibarusah dan Bojongmangu) lebih jauh bercerita, bahwa pendukung partai golkar di Dapil I sangat luar biasa.

Jadi menurutnya, tidak heran jika Pemilu Legislatif(Pileg) sebelum-sebelumnya partai golkar kerap meraih lebih dari satu kursi.

“Kita berharap, pileg 2024 golkar bisa meraih 3 kursi, dan kita juga berharap kejayaan golkar bisa kita rebut kembali,” tuturnya.

BACA JUGA  Pensiun Dari Tugas Militer Beralih Menekuni Tanam Bonsai, Subur Subangkit Raih Omzet Puluhan Juta

Agar harapan tersebut bisa tercapai, dirinya yang merupakan pensiunan TNI AD yang ahli dibidang topograpi. Sudah membuat peta kemenangan untuk dirinya dan partai golkar khususnya di Dapil I.

Keterangan foto :
H Oding Sugandi saat menyambangi pendukungnya.

Bahkan, dirinya tak sungkan-sungkan mengajak para bacaeg yang ada di dapil I untuk bersama memenangkan partai golkar. Karena baginya, bacaleg partai golkar adalah satu tim pemenangan bukan sebagi rival atau pesaing.

“Sejauh ini saya terus intens berkomunikasi dan konsolidasi kemasyarakat, terutama kepada keluarga dan saudara serta teman-teman yang tersebar diwilayah Dapil I,” tutupnya. (MPO)