#
Sosok  

Prihatin Soal Kesehatan Dan Pendidikan, Mustakim, S.H Akan Berjuang Diparlemen

MINIMNYA perhatian dan terkesan di anak tirikan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi dalam berbagai sektor.
Membuat seorang pemuda asal Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara, jadi termotivasi ingin memperjuangkan wilayah utara setara dengan wilayah-lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi.

Ya, dia adalah Mustakim, S.H, anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan suami istri H.Rinang dengan Hj.Banyih yang punya niat ingin menjadikan wilayah utara menjadi maju dan setara dalam segala hal, seperti wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi ini.

Keterangan foto:
Mustakim saat memberikan bantuan bagi warga terdampak banjir.

Saat ditemui radarberingin.net, pemuda yang akrab disapa Mus, sedikit bercerita tentang keprihatinannya soal kurangnya perhatian pemerintah terhadap kepentingan pemuda. Bukan tanpa alasan, Mus yang saat ini aktif di organisasi kepemudaan Karang Taruna Desa Satriajaya mengaku, bahwa kendala paling utama yang dihadapi pemuda soal kepentingan pemuda adalah keterbatasan anggaran.

BACA JUGA  Lebih Dari Delapan Ratus Orang Yatim Dan Dhu'afa Di Satriajaya Terima Santunan Dari Pengusaha Sukses

 

“Masalah yang kerap dirasakan saat ini untuk kepentingan kepemudaan adalah soal terkendalanya anggaran. Bagaimana pemuda bisa maju, kalau minim dukungan dan kuncuran anggaran dari pemerintah. Baik dari pemerintah desa maupun pemerintah daerah,” katanya.

 

Tidak hanya itu saja, Mus yang kesehariannya berprofesi sebagai pengusaha yang bergerak dibidang property, distributor bebek serta sebagai seorang pengacara, juga mengaku prihatin tentang pendidikan, kesehatan serta infrastuktur yang ada di wilayah utara.

Dimana pendidikan, kesehatan serta insfrastruktur yang ada saat ini masih tertinggal jauh dengan wilayah lainnya yang ada di Kabupaten Bekasi. Semua itu menurutnya, disebabkan kurangnya dorongan dari wakil rakyat ke Pemkab Bekasi yang ada di DPRD Kabupaten Bekasi.

Keterangan foto :
Mustakim saat menyambangi warga terdampak banjir.

Untuk itu, dirinya akan ikut serta sebagai calon legislatif pada Pileg 2024 yang akan datang melalui Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Daerah Pemilihan (Dapil) IV, dengan harapan ketika terpilih nanti dapat memperjuangkan nasib masyarakat yang ada diwilayah utara Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  David Hidayat Aktifis Lingkungan Diganjar Penghargaan Oleh PT Astra Internasional

“Perjuangan di parlemen tentu sedikitnya ada kekuatan, beda dengan memperjuangkan kepentingan masyarakat diluar parlemen,” ucapnya.

TIGA PROGRAM PENTING UNTUK RAKYAT

KETIKA terpilih sebagai wakil rakyat pada perhelatan Pemilu 2024 yang akan datang, ada 3 program penting yang akan diperjuangkan oleh Mustakim, S.H. Ketiga program tersebut, yakni soal Kesehatan, Pendidikan dan Perbaikan serta Peningkatan Insfrastuktur.

“Ada 3 program yang menjadi prioritas saya nanti ketika duduk di kursi parlemen. Dimana salah satunya itu soal kesehatan. Saya akan membuatkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) untuk masyarakat khususnya dapil IV dan umumnya wilayah utara yang anggaranya dari setengah gaji saya sebagai anggota dewan,” ungkapnya.

BACA JUGA  Peduli Terhadap Pemulung Siti Salamah Dianugerahi Penghargaan Oleh Astra Internasional

“Termasuk soal pendidikan dan insfrastrukturpun akan menjadi PR besar buat saya, tentunya dengan mendorong dinas terkait agar lebih memprioritaskan wilayah utara,” sambungnya.

Keterangan foto:
Mustakim foto bersama dengan para pendukungnya.

Namun demikian, semua program tersebut menurut Mustakim, tidak akan terealisasi tanpa adanya dukungan dari masyarakat, khusunya yang berada di Dapil IV. Perjuangan akan berhasil manakala masyarakatnya mendukung penuh, jika ingin wilayah utara maju seperti wilayah lain.

“Harapan saya, niat suci saya ini dapat dukungan dari masyarakat,” tutupnya.

BIODATA

Nama : Mustakim,S.H
Tempat/Tgl Lahir : Bekasi/21 Juni 1994
Alamat : Kp. Bojong, Desa Satriajaya, Kecamatan Tambun Utara.
Pendidikan Formal :
1.SDN 01 Satriajaya
2.MTs An-Nur Malangbong, Garut
3.SMK Karya Nusntara Bekasi
4.S1 Fakultas Hukum.

Pekerjaan :
1. Pengusaha Property
2. Distributor Bebek Potong
3. Pengacara/Advokat.

(Advertorial)