#
Hukum  

Polisi Bekuk Sejumlah Oknum Buruh Yang Diduga Mengeroyok Sopir Truk

KAB.BEKASI – Jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polsek Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi berhasil meringkus sejumlah oknum buruh yang diduga melakukan pengrusakan dan pengroyokan terhadap sopir dan kernet truk yang terjadi pada aksi buruh yang menuntut kenaikan UMP/UMK 2024 dibilangan Kawasan Ejip, Kamis (30/11/2023).

Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Rudi Wiransyah Setiono mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan penyelidikan dan mengamankan sejumlah oknum buruh yang diduga terlibat dalam aksi pengrusakan dan pengeroyokan.

BACA JUGA  Dihadapan Hakim, Saksi JPU Akui Penetapan Harga PTSL Lambangsari Hasil Musyawarah

“Kami telah mengamankan sejumlah oknum buruh yang diduga terlibat pengeroyokan dan pengerusakan,” kata Rudi kepada awak media, Minggu (3/12/2023).

Penangkapan para oknum buruh yang terlibat pengerusakan dan pengeroyokan terhadap sopir dan kernet truk, dilakukan di sejumlah wilayah yang ada Cikarang Selatan.

“Mereka diamankan berdasarkan hasil penyelidikan dan keterangan sejumlah saksi,” terangnya.

BACA JUGA  Tolak Ruislagh TKD Dan Tangkap Mafia Tanah, FKMS Gerudug Kantor Kejari Dan Bupati Bekasi
Sejumlah buruh saat melakukan pengerusakan dan pengeroyokan sopir truk pada aksi demo kenaikan UMK/UMP 2024, Kamis (30/11/2023).

Sopir yang dikroyok oleh sejumlah oknum buruh tersebut, belakangan diketahui bernama Josua Fernando.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pengeroyokan terhadap Josua dan kernetnya itu terjadi, saat Josua melintas sambil mengucapkan ‘ Terima kasih sudah bikin macet’ ditengah para buruh yang melakukan aksi unjuk rasa.

Merasa tak terima dengan ucapan Josua, massa aksi lalu mengejar truk yang dikendarai Josua, hingga terjadilah pengerusakan dan pengeroyokan. (red)

BACA JUGA  Kesucian Ramadhan Di Kotori Aksi Tawuran, Belasan ABG Di Amankan