#

Wow..! SDN 04 Karang Satria Gelar Panen Raya

KAB.BEKASI – Jelang akhir tahun ajaran 2022-2023, SD Negeri 04 Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara menggelar acara Panen Raya yang bertemakan ‘Kearifan Lokal’, Senin (29/5/2023).

 

Panen raya yang diadakan dihalaman SD Negeri 04 Karang Satria ini bukan dalam artian yang sesungguhnya, yakni panen dalam bidang pertanian.

Keterangan foto :
Penampilan pencak silat siswa SDN 04 Karang Satria.

Melainkan sebuah ajang kegiatan dari Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5). Hal itu berdasarkan Kemendikbudristek Nomor.56/M/2022 yang bertujuan untuk mewujudkan pelajar pancasila yang mampu berprilaku sesuai dengan nilai-nilai pancasila, serta untuk menguatkan upaya pencapaian kompetensi dan karakter pelajar itu sendiri yang disusun berdasarkan Standar Kompentensi Lulusan (SKL).

BACA JUGA  SMAN 1 Muara Gembong Jadikan Kegiatan Pungut Sampah Sebagai Agenda Rutin

Dalam kegiatan panen raya kali ini, para siswa dan siswi SD Negeri 04 Karang Satria, menampilkan sejumlah keterampilan seperti menari, pencak silat, marawis dan masih banyak lagi.

Keterangan foto :
Pameran hasil kreatifitas para siswa-siswi.

Tidak hanya itu saja, dalam kegiatan panen raya ini. SD Negeri 04 Karang Satria juga menggelar pameran hasil kreatifitas para siswa-siswi.

Adapun tujuan digelarnya kegiatan panen raya ini, untuk memperkenalkan ragam budaya yang ada di Kabupaten Bekasi.

BACA JUGA  BEM Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jadikan Kuliah Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahim
Keterangan foto :
Suasana kegiatan panen raya.

Pantauan radarberingin.net, nampak para siswa-siswi begitu semangatnya dalam menunjukan keahliannya dihadapan para guru dan orang tua murid. (MELAN)