#

Tingkatkan Ketahanan Pangan, Pemdes Lambangsari Gelar Pelatihan Budidaya Ikan Dan Magoot

BEKASI,radarberingin.net – Untuk meningkatkan ketahanan pangan, Pemerintah Desa Lambangsari,Kecamatan Tambun Selatan menggelar kegiatan Pelatihan Pangan,Sabtu(16/4/2022).

Acara pelatihan pangan tersebut menurut Kepala Desa Lambangsari, Pipit Haryanti bertujuan untuk memotivasi warga agar dapat memanfaatkan pekarangan rumah dengan budidaya ikan dan magot guna memenuhi Kebutuhan keluarga .

“Mari kita manfaatkan pekarangan rumah Kita dengan budidaya ikan, magoot dan tanaman sayur mayur, seperti budidaya ikan dalam ember dan lainnya,” ucap Pipit.

BACA JUGA  Tanamkan Nilai-Nilai Tri Satya Dan Dasa Darma, SMK PGRI 1 Tamsel Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris

Masih menurut Pipit, bahwa peserta yang telah mengikuti pelatihan akan di bekali seperangkat alat budidaya ikan dan seperakat budidaya magoot.

Selain itu, pelatihan ini juga untuk menghilangkan imeg berpuasa Ramadhan yang identik selalu tidur dan bermalas-malasan. Maka dengan pelatihan ini mebuat lebih semangat dan lebih Kreatif lagi.

Ditempat yang sama, Nurjati, salah seorang peserta pelatihan mengaku sangat senang mengikuti kegiatan tersebut. Menurutnya, pelatihan ini membuat dirinya melek dalam pemanfaatan pekarangan rumah untuk budidaya.

BACA JUGA  Teladani Ahlak Nabi Muhammad SAW, SDN 04 Karangsatria Adakan Maulid

“Saya senang mengikuti kegiatan ini, dan membuat saya akan lebih kreatif dalam memanfaatkan pekarangan rumah,” ujarnya. (SAHRUL)