#
Sosok  

Ferawati : Hidup Itu Harus Bisa Bermanfaat Untuk Orang Banyak

 

HIDUP yang serba berkecukupan adalah sebuah anugerah Tuhan yang tak terhingga yang tidak semua dapat diterima dan dirasakan oleh manusia.

Namun berbeda halnya dengan apa yang dirasakan oleh seorang wanita bernama Ferawati saat ini.
Meski demikian, wanita kelahiran Bekasi 41 tahun silam tepatnya pada 8 Maret 1981 itu, sedikitpun tak menonjolkan apa yang dia punya. Bahkan dari segi penampilanpun nampak terkesan sederhana layaknya seperti wanita biasa.
Menurut Ferawati yang akrab disapa Fe, kekayaan dunia hanyalah titipan yang suatu saat akan diambil oleh yang punya, yakni Tuhan Yang Maha Esa. Kekayaan sejati baginya adalah kemuliaan hati dan rendah diri dihadapan manusia dan sang pencipta.
“Harta yang kita miliki adalah nikmat dari Tuhan yang tak perlu dipamerkan, tapi harus kita syukuri dan kita sisihkan untuk sesama yang membutuhkan,” kata Ferawati saat diwawancarai radarberingin.net, Rabu (26/10/2022).
KELUARGA ADALAH YANG UTAMA
DITENGAH kesibukannya sebagai seorang wanita karier dalam bidang bisnis, Fe yang punya sifat mudah bergaul dan tak memilih-milih teman dalam pergaulannya mengatakan, bahwa profesi seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) adalah sebuah profesi yang sangat mulia dibanding profesi lainnya.
Untuk itu sesibuk apapun, dirinya tetap harus bisa membagi waktu untuk kepentingan keluarga, yakni mengurus suami dan anak-anak.
“Disiplin waktu harus kita terapkan, sebagai seorang istri juga seorang ibu, mengurus keluarga itu wajib. Jadi kalau saat libur, saya tidak beraktifitas, waktu itu saya habiskan untuk keluarga. Kecuali, ada yang sifatnya urgent disosial,” tutur Fe yang merupakan istri dari seorang pria yang ahli dalam bidang Engineering.
BERMANFAAT UNTUK SESAMA
SESUAI dengan motto hidupnya, yakni ‘Bermanfaat Untuk Sesama’, selain disibukan dengan profesinya sebagai IRT dan dunia bisnis. Fe yang punya hobi makan, baca buku dan traveling menyempatkan diri menjadi aktifis dibidang sosial.
Dimana dirinya dipercaya sebagai pembina dari Yayasan Cinta Bakti Al-Zakaria yang berdomisili di Kabupaten Bekasi dan Pembina Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Bekasi.
Sudah banyak manfaat yang dirasakan oleh masyarakat dari yayasan sosial yang dibina oleh Fe.
“Hidup itu harus bisa bermanfaat buat orang banyak,” ujarnya.
POLITIK ADALAH REALITAS HIDUP
SELAIN disibukan dengan aktifitas yang tadi disebutkan diatas, Fe yang sebelumnya banyak menghabiskan waktu dan tinggal disejumlah negara seperti Jerman dan Vietnam karena mengikuti suaminya yang mendapat tugas sebagai seorang engineer, kini dirinya mulai terjun kedalam dunia politik.
Adapun yang memotivasi dirinya terjun dalam dunia politik, politik baginya adalah realitas kehidupan.
Namun yang paling utama baginya terjun kedalam dunia politik, bukanlah prioritas untuk mencari sebuah jabatan semata, melainkan untuk membangun silaturahim dan persahabatan serta sebagai sarana untuk mengabdi buat kepentingan dan kemaslahatan orang banyak.
“Yang terpenting kita bisa menempatkan diri, dan harus bisa bermanfaat demi kemaslahatan orang banyak,” tutupnya.
BIODATA
Nama Lengkap : Ferawati
Tempat/Tgl Lahir: Bekasi, 8 Maret 1981.
Nama Suami : Joerg Knoll.
Nama Anak :
– Maya
– Isikha RifĂ  Fadillah
– Nazwa
– Nicolas Knoll.
Pekerjaan : Ibu Rumah Tangga dan Direktur Utama PT Duta Cakrawala Al-Zakaria.
Karier Organisasi :
-Pembina Yayasan Bakti Cinta Al-Zakaria.
-Pembina LPM Bekasi
-Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Kabupaten Bekasi.
-Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi.
(ADVERTORIAL)
BACA JUGA  Berawal Dari Kecintaan Terhadap Seni, Seorang Guru Di Kota Bandung Sukses Menelurkan Sejumlah Album Pop Sunda Dan Membintangi Sejumlah Film