#
Hukum  

Meskipun Sudah Di Larang Pemerintah, Banyak Masyarakat Yang Tetap Nekat Mudik

BEKASI – Himbauan pemerintah soal larangan mudik hari raya idul fitri 1442 H, sepertinya tak digubris sama sekali oleh sebagian masyarakat.

Pasalnya, meskipun sudah ada larangan dari pemerintah untuk tidak melakukan mudik. Namun, masih saja banyak masyarakat yang tetap nekat melakukannya.

Pantauan di lampu merah Unisma, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Sabtu (1/5/2021) dini hari. Nampak sejumlah pengendara sepeda motor berplat luar daerah secara berkelompok terpantau hendak melakukan mudik ke sejumlah daerah di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

BACA JUGA  Dua Pemuda Nyaris Babak Belur Di Hakimi Warga Usai Menjambret

Seperti halnya Wahyudin, salah seorang pengendara sepeda motor yang disinyalir hendak melakukan perjalanan mudik yang berhasil diwawacarai mengatakan, dirinya mengelak akan melakukan mudik.

“Gak mas (red), cuma mau main aja ketempat saudara di daerah Cikarang,” ucap Wahyudin.

Tidak hanya Wahyudin saja yang mengelak hendak melakukan perjalanan mudik. Beberapa pengendara sepeda motor lainnya yang berplat luar daerahpun berkata hal yang sama.

BACA JUGA  Gugatan SK Bupati Bekasi Soal Penugasan Kembali Dirut PDAM Tidak Diterima Majelis Hakim PTUN Bandung

Agar bisa merayakan hari raya Idul Fitri 1442 H dikampung halaman, tidak sedikit para pengendara berupaya mengelabui para petugas chek point yang ada disetiap perbatasan daerah. (jae)