#
Hukum  

Pelaku Pencurian Sepeda Motor Nyaris Tewas Di Amuk Warga

BEKASI – Seorang pelaku pencuri sepeda motor milik Novi warga RT07 RW16, Kelurahan Durenjaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi nyaris tewas dihakimi warga, Selasa (20/4/2021).

Menurut keterangan Novi, saat itu dirinya bersama teman-temannya tengah membereskan barang-barang bekas yang ada di dalam lapak rongsokan. Sementara, sepeda motor miliknya diparkir diluar gerbang lapak rongsokan.

Tiba-tiba salah seorang teman Novi, mendengar suara sepeda motor novi yang ada diluar dibunyikan orang.

BACA JUGA  Diduga Oknum Pegawai PDAM TB KCP Setia Mekar Melakukan Pungli

“Teman saya mendengar sepeda motor saya dibunyikan orang, sontak saya sama teman-teman keluar dan teriak maling,” kata Novi.

“Pas kami kejar, kedua pelaku ini jatuh. Karena posisi jalan saat itu dalam kondisi ramai. Salah satu pelaku berhasil ditangkap, sedangkan yang satunya lagi kabur,” sambungnya.

Ditempat yang sama, Ketua RT07 RW16, Jayadi mengatakan, bahwa pelaku sempat dihakimi warga. Namun beruntung, pelaku masih bisa diselamatkan dari amukan warga.

BACA JUGA  Minta Habib Riziq Di Bebaskan, Ulama Tambun Utara Datangi Kantor Camat

“Kalau kronologi jelasnya seperti apa, saya sendiri kurang begitu tau persis. Tapi pelaku berhasil kita amankan dari amukan warga,” ucapnya.

Diungkapkannya, bahwa pelaku berjumlah dua orang. Salah seorang pelaku sempat berhasil membawa motor curiannya. Namun naas, salah satu pelaku tertangkap warga.

“Yang satunya kabur, namanya alek kalau menurut keterangan temannya yang tertangkap oleh warga. Sedangkan sipelaku yang tertangkap bernama Rifal,” ungkapnya.

BACA JUGA  Profit Wilayah Pelayanan PDAM TB Yang Ada Di Kota Bekasi Dipertanyakan LMP

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan pengusutan lebih lanjut. Salah seorang pelaku yang berhasil dtangkap warga, langsung digelandang ke Mapolsek Bekasi Timur berikut barang bukti sepeda motor milik Novi dan sepeda motor milik pelaku yang ditinggal kabur. (jae)