#

Jaga Kebersihan Dan Cegah Penyebaran Covid-19, Karang Taruna Cibarusah Bersihkan TPU Dan Lakukan Penyemprotan Disinpektan

BEKASI – Kegiatan sosial yang dilakukan pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibarusah, seolah tak pernah ada hentinya dan patut diapresiasi serta diacungi jempol.

Pasalnya, kegiatan sosial yang dilakukan para pengurus Karang Taruna Cibarusah kali ini, membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) yang ada di Desa Cibarusah Kota.

Bahkan makam salah seorang tokoh ulama besar Cibarusah, yakni makam Syekh Maulana Sainan Jaya Ratu atau yang lebih di kenal masyarakat setempat dengan sebutan Mbah Uyut Sena, juga tak luput untuk dibersihkan.

BACA JUGA  Karang Taruna Peduli Kesehatan,Bantu Warga Yang Kesulitan

“Kegiatan yang kami lakukan ini, bagian dari rasa kepedulian dan tanggung jawab kami sebagai generasi muda, untuk manjaga kelestarian dan kebersihan lingkungan, tak terkecuali TPU yang ada disini,” ucap Ketua Karang Taruna Cibarusah, Ade Guniwa, Minggu (7/3/2021).

Menurut Ade, selain melakukan bersih-bersih TPU. Dirinya bersama para pengurus karang taruna juga melakukan penyemprotan disinpektan di sekitar lingkungan TPU, terutama di area makam ulama kharismatik itu.

BACA JUGA  Lahan Kosong Ludes Di Lalap Si Jago Merah, Tiga Unit Damkar Di Kerahkan

“Area makam juga kita semprot disinpektan, sebab banyak para peziarah yang datang dari luar Cibarusah untuk berziarah, terutama dimakam Mbah Uyut Sena. Masalahnya, saat ini masih dalam masa pandemi,” tuturnya.

Ia berharap, kegiatan sosial yang dilakukan pengurus Karang Taruna Cibarusah tersebut, dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya para peziarah yang datang ke TPU. (jae)

BACA JUGA  Ringankan Beban Warga Terdampak Banjir, Karang Taruna Cibarusah Gelar Aksi Penggalangan Dana