#

Terkendala Banjir, BPBD Dan Warga Angkut Jenazah Dengan Perahu Karet

BEKASI – Jenazah warga Desa Labansari, Kecamatan Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Racin,65, yang meninggal dunia saat terjadi banjir sejak Senin (8/2/2021), dan hendak dimakamkan terpaksa harus diangkut dengan menggunakan perahu karet BPBD Kabupaten Bekasi,Selasa (9/2 2021).

Pasalnya, kondisi rumah almarhum hingga saat ini tidak dapat dilalui kendaraan, akibat banjir yang ketinggiannya hampir sepaha orang dewasa.

BACA JUGA  Karang Taruna Satria Jaya Dan Pemuda Pancasila Ancam Demo Jika Jembatan Penghubung Antar Desa Kembali Berlakukan Tarif

Sehingga petugas BPBD yang dibantu warga secara hati-hati membawa jenazah Racin agar tidak terjatuh ke air menuju mobil ambulance yang telah siap mengantarkan jenazah Racin ke TPU Cipayung.

Sementara Camat Cikarang Timur, Ropi, mengatakan, bahwa kematian Racin bukan karena faktor banjir. Akan tetapi, almarhum sebelumnya mempunyai riwayat penyakit paru-paru yang dideritanya.

BACA JUGA  Kali Bekasi Meluap, Sejumlah Desa Dan Jalan Penghubung Di Tambun Utara Terendam Banjir

“Meninggalnya bukan karena faktor banjir. Tapi sebelumnya almarhum punya riwayat penyakit dan usianya pun sudah lanjut,” ucap Ropi.

Ia menuturkan, bahwa dirinya menginstruksikan stafnya untuk mendampingi keluarga alnarhum dan membantu mengurus jenazah almarhum sampai proses pemakamannya.

“Staf saya juga sudah saya minta untuk membantu mengurus jenazah almarum sampai dimakamkan,” tuturnya. (CR-3)

BACA JUGA  Ketua MKGR Tekankan Perempuan Ikut Berperan Dalam Penerapan Protokol CHSE