#

Peduli Bencana Banjir, BKMB Bhagasasi Salurkan Bahan Makanan Dan Obat-Obatan

BEKASI – Bencana banjir yang melanda Kabupaten Bekasi dalam beberapa hari belakangan ini, akibat curah hujan yang tinggi serta jebolnya tanggul sungai citarum, menjadi keperihatinan yang cukup mendalam bagi masyarakat Bekasi.

Sehingga, tidak sedikit para relawan dari sejumlah organisasi kemasyarakatan dan lembaga lainnya mengirimkan bantuan untuk warga yang terdampak banjir. Salah satunya bantuan tersebut datang dari Badan Kekeluargaan Masyarakat Bekasi (BKMB) Bhagasasi.

BACA JUGA  Karang Taruna Dorong Pemda Tingkatkan Perekonomian Masyarakat Pesisir

Menurut Hilman, koordinator penyaluran bantuan dari BKMB Bhagasasi mengatakan, bahwa bantuan kali ini disalurkan ke 3 titik di wilayah Kecamatan Babelan dan Sukawangi.

“Bantuan ini kita berikan kepada warga yang berada di Kampung Kali Piket,Desa Suka Tenang dan Desa Sukadaya, Kecamatan Sukawangi serta Desa Buni Bakti, Kecamatan Babelan,” ucap Hilman, Kamis (25/2/2021).

BACA JUGA  Sambut Bulan Suci Ramadhan, Karang Taruna Cibarusah Mantapkan Sinergitas Dengan Pemerintah Serta TNI Dan Polri

Adapun bantuan yang disalurkan BKMB Bhagasasi untuk warga yang terdampak banjir tersebut, berupa bahan makanan dan obat-obatan.

“Bantuan yang kita salurkan ini berupa Beras, Mie Instan dan Obat-obatan. Semoga bantuan yang tidak seberapa ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terkena bencana banjir,” ungkapnya.

Dirinya berharap, agar masyarakat yang terkena bencana banjir untuk tetap bersabar dan selalu berdo’a, agar bencana banjir cepat surut.

BACA JUGA  Kali Bekasi Meluap, Sejumlah Desa Dan Jalan Penghubung Di Tambun Utara Terendam Banjir

“Harapan kita kepada masyarakat untuk tetap sabar dan berdo’a. Karena kita tahu, kalau bencana banjir ini adalah termasuk bencana banjir nasional,” harapnya.

Dalam aksi solidaritas penyaluran bantuan tersebut, nampak hadir Ketua Umum BKMB Bhagasasi, H.Aan Suhanda serta abang dan mpok pengurus BKMB Bhagasasi.(jae)