#

Kali Bekasi Meluap, Sejumlah Desa Dan Jalan Penghubung Di Tambun Utara Terendam Banjir

KABUPATEN BEKASI – Hujan yang turun dalam beberapa hari belakangan ini dengan intensitas mulai dari sedang hingga tinggi. Menyebabkan sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi terendam banjir. Salah satunya Kecamatan Tambun Utara.

Camat Tambun Utara, Najmudin saat ditemui dilokasi banjir mengatakan, bahwa banjir yang merendam sejumlah desa diwilayah Kecamatan Tambun Utara, akibat luapan kali bekasi.

BACA JUGA  PDAM TB Dan PT PP Tirta Tanah Merah Jalin Kerjasama Bangun SPAM

“Ada 5 desa, yakni Desa Satria Mekar,Simukti,Sriamur,Srijaya dan Desa Satria Jaya yang kondisinya terparah,” kata Najmudin, Senin (8/2/2021).

Tidak hanya merendam permukiman penduduk saja, banjir juga menyebabkan ruas jalan Karang Satria- Gabus tidak dapat dilalui oleh kendaraan roda empat dan roda dua.

“Banjir juga merendam jalan sepanjang 1 kilo meter, yang menyebabkan akses menuju antar desa di wilayah Tambun Utara jadi terputus,” jelasnya.

BACA JUGA  Bersama Pemerintah Desa, Karang Taruna Cibarusah Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Warga Terdampak Banjir

Ketinggian air yang merendam permukiman penduduk dan jalan penghubung antar desa, saat ini ketinggiannya mencapai 70-100 centi meter.

Oleh karena itu, dirinya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada.

“Saya minta agar masyarakat waspada, jika air semakin meningkat debitnya, untuk segera mengungsi ketempat yang lebih aman,” pungkasnya. (jae)