#

Sebanyak 971 Kepala Keluarga Di Desa Sukabungah Kembali Dapat BST

Kab.Bekasi,radarberingin.net-Sebanyak 971 Kepala Keluarga (KK) di Desa Sukabungah,Kecamatan Bojongmangu,Kabupaten Bekasi mendapat Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial(Kemensos). Bantuan untuk warga terdampak Covid-19 tersebut, diberikan melalui pihak PT. Pos Indonesia kepada warga penerima di Kantor Desa Sukabungah, pada Sabtu (17/10/20).

Sekretaris Desa Sukabungah, Didin Hasanudin, mengatakan, setiap Kepala Keluarga penerima Bantuan Sosial Tunai( BST ) dari Kemensos Tahap 3 sebesar Rp300 ribu per bulan selama tiga bulan kedepan.

BACA JUGA  Kali Bekasi Meluap, Sejumlah Desa Dan Jalan Penghubung Di Tambun Utara Terendam Banjir

‚ÄúTidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID-19,” kata Didin saat di temui di kantornya.

Didin menjelaskan, dari 2.337 Kepala Keluarga yang ada di Desa Sukabungah, sebanyak 1.977 KK merupakan penerima bantuan, yang terdiri dari penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) Kemensos sebanyak 971 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) sebanyak 81 KK dan BPNT masa Covid-19 sebanyak 63 KK, bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sebanyak 142 KK, BLT Dana Desa 238 KK dan Bantuan Sosial Provinsi Jawa Barat sebanyak 37 KK.

BACA JUGA  Timbulkan Polusi Dan Kemacetan, Mobilitas Truk Pengangkut Tanah Di Keluhkan Warga

Didin berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat yang secara ekonomi terdampak pandemi Covid-19.

Penyaluran bantuan kepada warga Desa Sukabungah dihadiri Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, tokoh masyarakat, tokoh adat, pendamping desa serta para anggota Satuan Tugas COVID- 19 desa setempat.(kos)