#
Wisata  

Langgar Prokes, Waterboom Lippo Cikarang Di Tutup

KABUPATEN BEKASI -Waterboom Lippo Cikarang yang berada di Kecamatan Cikarang Selatan mulai hari ini resmi di tutup oleh Pemerintah Kabupaten Bekasi. Penutupan dilakukan karena melanggar protokol kesehatan(Prokes) di massa pandemi Covid-19.

Menurut Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi, Alamsyah mengatakan, bahwa penutupan itu terpaksa dilakukan oleh Satgas Covid-19 karena adanya pelanggaran prokes yang dilakukan pihak Waterboom.

BACA JUGA  Sukseskan Lomba Bedug Dan Dongdang, Pemerintah Kecamatan Mustikajaya Libatkan Karang Taruna

“Bentuk pelanggarannya membuat kerumunan dan tidak menerapkan ptokes, makanya kami ambil tindakan tegas berupa penutupan,” kata Alamsyah kepada para wartawan, Senin (11/1/2021).

Di jelaskannya, bahwa pihak manajemen Waterboom Lippo Cikarang sendiri sudah diperiksa oleh Polsek Cikarang Selatan, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Bekasi.

“Untuk sementara tidak boleh beroperasi hingga waktu yang tidak ditentukan,” jelasnya.

BACA JUGA  Objek Wisata Kolam Renang Di Serbu Pengunjung, Kapolsek Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Sementara Kapolsek Cikarang Selatan, Kompol Sukadi mengatakan, bahwa manajemen Waterboom Lippo Cikarang yang dilakukan pemeriksaan yaitu General Manajer dan Manajer marketing Waterboom Lippo Cikarang.

“Sudah diperiksa dan hari ini semua kegiatannya ditutup,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, bahwa penutupan tersebut buntut adanya laporan masyarakat soal adanya pelanggaran kerumunan di Waterboom Lippo Cikarang yang terjadi pada Minggu (10/1/2020) kemarin. Sehingga pihaknya langsung mendatangi lokasi dan membubarkannya.

BACA JUGA  Peduli Kelestarian Lingkungan, Karang Taruna Desa Ciledug Tanam Ratusan Bibit Pohon

“Membludaknya pengunjung wisata air itu karena manajemen memberikan promo besar. Harga tiket yang seharusnya seharga Rp95.000 menjadi Rp10.000. Sehingga banyak warga yang berdatangan dan membuat kerumunan,” pungkasnya. (jae)