#
Wisata  

Peduli Kelestarian Lingkungan, Karang Taruna Desa Ciledug Tanam Ratusan Bibit Pohon

KABUPATEN BEKASI – Peduli akan kelestarian lingkungan. Karang Taruna Desa Ciledug, Kecamatan Setu menanam ratusan bibit pohon di Situ Burangkeng, Sabtu (16/1/2021).

Menurut Ketua Karang Taruna Desa Ciledug, Jubih Adang Sonjaya, mengatakan, bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya merupakan bentuk kecintaan pengurus karang taruna kepada kelestarian alam dan lingkungan Desa Ciledug.

“Selain kegiatan ini dalam rangka memperingati hari gerakan penanaman sejuta pohon, kita juga ingin lingkungan di Bekasi ini sejuk, karena kita tahu Bekasi ini kan cukup gersang,” ucapnya.

BACA JUGA  Objek Wisata Kolam Renang Di Serbu Pengunjung, Kapolsek Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes

Di jelaskannya, alasan memilih lokasi untuk penanaman bibit pohon di Situ Burangkeng tersebut, mengingat situ tersebut merupakan salah satu proyeksi destinasi wisata lokal Desa Ciledug.

“Kita mendukung dan mendorong Situ Burangkeng sebagai destinasi wisata lokal,” jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Ciledug, Iing Solihin, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh pengurus Karang Taruna yang baru terpilih beberapa waktu lalu.

BACA JUGA  Sempat Di Tutup Akibat Covid-19, Sejumlah Objek Wisata Di Bekasi Kembali Ramai Di Kunjungi Wisatawan

“Ini kegiatan yang sangat baik dan perlu di contoh. Kekompakan ini bisa dibuktikan oleh Karang Taruna dengan menggandeng berbagai organisasi,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahwa Situ Burangkeng diproyeksikan untuk destinasi wisata lokal. Agar kelestarian lingkungan di Desa Ciledug tetap terjaga.

Kegiatan penanaman ratusan bibit pohon itu, selain dihadiri Kepala Desa dan Ketua BPD Ciledug serta pengurus Karang Taruna Desa Ciledug, juga dihadiri perwakilan tokoh masyarakat, Pemuda Pancasila Desa Ciledug dan Ormas Orang Indonesia (Oi) Kabupaten Bekasi. (jae)

BACA JUGA  Langgar Prokes, Waterboom Lippo Cikarang Di Tutup