#
Hukum  

Kegiatan Seminar PDAM TB Diduga Hanya Hamburkan Uang Perusahaan

KAB.BEKASI – PDAM Tirta Bhagasasi hari ini kembali menjadi sorotan publik. Pasalnya, di tengah banyaknya keluhan pelanggan terkait masih buruknya soal pelayanan ketersediaan air bersih.

Direksi PDAM Tirta Bhagasasi justru terlihat menghambur-hamburkan uang perusahaan dengan kegiatan yang dinilai oleh masyarakat pelanggan tak ada manfaatnya. Seperti kegiatan seminar yang diadakan di Nuanza Hotel & Convention Cikarang, Rabu (3/5/2023).

Ketua Gerakan Warga dan Anak Muda (GERAM), Yasser MK mengatakan, bahwa kegiatan seminar yang di adakan oleh direksi PDAM Tirta Bhagasasi di Nuanza Hotel & Convention Cikarang itu hanya sebagai kedok untuk menghaburkan uang perusahaan saja.

BACA JUGA  Diduga Oknum Pegawai PDAM TB KCP Setia Mekar Melakukan Pungli

“Awalnya beredar soal kegiatan halal bihalal, terus berubah menjadi kegiatan seminar. Apapun namanya itu kegiatan, saya menilai itu hanya kedok untuk menghamburkan uang perusahaan saja,” kata Yasser.

Menurut Yasser, sejauh ini pelanggan kerap kali dibuat kesal dengan pelayanan PDAM, dimana seringkali aliran air kerumah pelanggan mengalirnya sangat kecil bahkan tidak mengalir sama sekali. Seperti di wilayah pelayanan Cabang Taruma jaya dan sekitarnya.

BACA JUGA  Kerap Membuat Resah Dan Melakukan Pemerasan, Puluhan Geng Motor Di Bekuk Polisi

Bahkan saat di konfirmasi ke beberapa pelanggan, para pelanggan mengaku kerap direpotkan dengan mengambil suplai air dari tangki mobil yang di sediakan oleh Cabang Tarumajaya.

“Jadi, dari pada uang perusahaan dihambur-hamburkan enggak ada manfaatnya, lebih baik digunakan untuk meningkatkan pelayanan,” ungkap Yasser yang juga menjabat sebagai Sekretaris LMP Marcab Kota Bekasi.

Sebagai warga Bekasi, Yasser mengaku kecewa dengan gagalnya para direksi PDAM TB dalam memajukan perusahaan plat merah tersebut. Untuk itu, dirinya minta agar kejaksaan segera memanggil dan memeriksa para direksi PDAM yang diduga selama ini sudah banyak melakukan korupsi keuangan perusahaan.

BACA JUGA  Bank Sampah Di Desa Kalijaya Di Protes Warga

Tidak hanya itu saja, Yasser mengaku dalam waktu dekat ini, dirinya bersama beberapa organisasi dan elemen masyarakat termasuk pelanggan, akan melakukan aksi unjuk rasa.

“Mengingat buruknya pelayanan dan gagalnya para Direksi PDAM dalam memajukan perusahaan, dalam waktu dekat kita akan menggelar aksi besar-besaran,” tegasnya. (JAE)