#

Tingkatkan Kapasitas Fungsionaris,DPD Golkar Kabupaten Bekasi Gelar Dikpol

KAB.BEKASI – Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Tubagus Ace Hasan Syadzily membuka Pendidikan Politik (Dikpol) Fungsionaris Partai Golkar Kabupaten Bekasi di Hotel Sahid, Lippo Cikarang, Sabtu (4/3/2023).

Menurut Ace, kegiatan Dikpol ini merupakan program untuk meningkatkan kapasitas kader Partai Golkar di Kabupaten Bekasi dengan jumlah 110 orang.

“Nanti kita akan menerjunkan bakal calon legislatif ke daerah pemilihan (dapil)-nya masing-masing,” ucap Ace saat ditemui usai membuka acara Dikpol.

BACA JUGA  Sambut HUT Ke-58, DPD Partai Golkar Kabupaten Bekasi Sukes Gelar Jalan Sehat

Sebelum diterjunkan, jelas Ace, mereka harus diberikan pemahaman tentang wawasan ideologi dan kapasitas Partai Golkar untuk bagaimana membentuk tim melakukan komunikasi politik, pemenangan, campassing, door to door hingga media sosial yang dapat menarik simpati rakyat.

Karena itu, tugas fungsionaris yang akan diterjunkan segera turun ke masyarakat untuk mengkampanyekan Partai Golkar serta Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon Presiden 2024.

BACA JUGA  Sah..!!! Berkas Pendaftaran Bacaleg Golkar Diterima KPU Kabupaten Bekasi

“Kita menargetkan di Kabupaten Bekasi terjadi kenaikan kursi dari 11 menjadi 14 kursi di DPRD. Kita harapkan Partai Golkar di Kabupaten Bekasi dibawah kepemimpinan H Marjuki terus bekerja serius secara sistematis, terukur dan sesuai dengan target yang dicapai,” jelasnya.

“Jadi, jelas bahwa tujuan utama kegiatan pendidikan politik ini adalah bagaimana meningkatkan kapasitas partai Golkar di Kabupaten Bekasi untuk memenangkan pemilu di tahun 2024,” sambungnya.

BACA JUGA  Ribuan Kader Golkar Iringi Bacaleg Daftar Ke KPU

Lebih lanjut Ace mengatakan, dari 200 persen atau 110 kader, nantinya akan diseleksi menjadi 55 orang. Untuk menentukan 55 orang ini akan berdasarkan pada kinerja dan meritokrasi sebagai parameternya.

“Sejauh mana mereka betul-betul serius menang di lapangan dengan indikator-indikator yang telah ditetapkan,” ungkapnya.

Ditambahkannya, untuk target para caleg provinsi di Jawa Barat sesuai dengan arahan DPP Partai Golkar yakni 25 kursi dari sebelumnya 16 kursi. (MPO)