SMAN 1 Muara Gembong Jadikan Kegiatan Pungut Sampah Sebagai Agenda Rutin

BEKASI,radarberingin.net – Dalam rangka mewujudkan lingkungan yang bersih, SMA Negeri 1 Muara Gembong, Kabupaten Bekasi Gelar Pungut Sampah, Jum’at (24/6/2022).
Kepala Sekolah SMAN 1 Muara Gembong, Ahmad Romli,S.Pd, M.M mengungkapkan kegiatan itu dilakukan dengan tujuan menciptakan lingkungan yang bersih dan menyadarkan siswa – siswi tentang pentingnya kebersihan lingkungan yang sehat.
Dia mengharapkan siswa – siswi di SMA Negeri 1 Muara Gembong bisa menjadi garda terdepan untuk mengkampanyekan kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup, terutama dampak terhadap lingkungan akibat dari pencemaran sampah plastik.
“Diharapkan mereka menjadi garda terdepan untuk kampanye tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup” ucap Ahmad Romli.
Kegiatan pungut sampah tutur Romli, akan menjadi kegiatan rutinitas di setiap hari jumat, dan disambut antusias oleh para siswa -siswi serta pengurus Osis SMA Negeri 1 Muara Gembong.
Romli juga menyebut kegiatan pungut sampah adalah bagian dari pendidikan karakter yang harus mereka pelajari.
“Kami sangat antusias adanya kegiatan pungut sampah, ini penting untuk para siswa – siswi di SMA Negeri 1 Muara Gembong Khususnya dan siswa- siswi Kabupaten Bekasi umumnya,” bebernya.
Bicara menjaga lingkungan hidup menurut Ahmad romli, merupakan tanggung jawab semua orang, baik di lingkungan keluarga, sekolah maupun lingkungan masyarakat pada umumnya.
“Setiap orang pasti menghasilkan sampah, untuk itu menjaga lingkungan bersih harus dilakukan secara bersama-sama” tutupnya. (SAHRUL)
__Terbit pada
24 Juni 2022
__Kategori
Pendidikan