#

BEM Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jadikan Kuliah Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahim

BEKASI,radarberingin.net – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, menggelar acara kuliah ramadhan (Kurma).

Kuliah ramadhan tersebut di lakukan secara virtual atau zoom meeting dengan mengusung tema “The Key of Happiness In Ramadan”.

Kegiatan kuliah ramadhan yang rutin di adakan setiap tahun itu, dijadikan sebagai sarana untuk bersilaturahmi antara dosen dengan mahasiswa, serta sebagi wadah untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat pada saat bulan ramadhan.

BACA JUGA  Mahasiswa FE Unsika Gelar Seminar Pelatihan UMKM Disela Kegiatan KKN

Acara ini berlangsung selama 11 hari terhitung sejak tanggal 12 April hingga 22 April 2022, yang melibatkan anggota BEM Fakultas Psikologi dan seluruh dosen Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya.

“Alhamdulillah rangkaian acara yang panjang sudah hampir selesai kita lalui, tinggal besok hari puncak, kita mau berbagi dan buka bersama di Cahaya Anak Negeri,” ucap Ketua Pelaksana Kurma, Nindi.

BACA JUGA  Pengukuhan Ketua Yayasan Al-Khairiyah Yang Baru Di Warnai Kericuhan

Sementara Ketua Umum BEM Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Azka mengatakan, bahwa kegiatan kurma, dijadikan oleh BEM Fakultas Psikologi sebagai cara untuk menggalang dana.

Dimana nantinya dana yang terkumpul itu, akan disalurkan kepada Yayasan Cahaya Anak Negeri yang berfokus pada pendidikan untuk anak-anak jalanan.

“Hal ini kita lakukan sebagai komitmen kita untuk menjalankan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Oleh karena itu, hal ini adalah implementasi dari komitmen yang kita pegang,” ujar Azka.

BACA JUGA  Selaraskan Kompetensi Kelulusan, FKIP Unisma "45" Bekasi Gelar Kursus Mahir Dasar

Terpisah, Wakil Dekan 3 Bidang Kemahasiswaan, Timurora Sandha Perdhana, S.Psi., M.Si mengatakan, bahwa dirinya sangat mendukung acara yang digagas BEM Fakultas Psikologi.

Karena menurutnya, acara tersebut sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat.

“Harapannya acara ini bisa membawa manfaat untuk semua orang yang ingin memanfaatkan waktunya di bulan ramadhan secara produktif,” ucapnya. (SAHRUL)