#

Terpilih Jadi Ketua Kwarran Gerakan Pramuka, Yamin Berencana Bangun Bumi Perkemahan Di Setu

BEKASI – Ketua Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Setu, Muhammad Yamin, M.Pd yang baru saja terpilih dan dilantik untuk masa bhakti 2022-2025 mengatakan, bahwa dirinya ingin menjadikan pramuka di Kecamatan Setu sebagai Pramuka teladan.

“Saya ingin menjadikan Pramuka di Kecamatan Setu ini, bisa menjadi Pramuka percontohan atau teladan di Kabupaten Bekasi khususnya, dan umumnya ditingkat Propinsi Jawa Barat,” kata Muhammad Yamin saat dihubungi melalui whts app, Rabu (23/2/2022).

BACA JUGA  BEM Fakultas Psikologi Universitas Bhayangkara Jadikan Kuliah Ramadhan Sebagai Ajang Silaturahim

Selain menjadikan Pramuka di Kecamatan Setu sebagai Pramuka teladan, ada beberapa program lainnya yang akan dilakukan olehnya, yakni dirinya akan membuat maket tentang pusat informasi dan edukasi soal gerakan kepramukaan.

“Saya juga akan membuat bumi perkemahan wisata Kwarran Setu,” jelasnya.

Menurut pria yang juga aktif sebagai pengurus Karang Taruna Kabupaten Bekasi dan KAHMI MD Bekasi, bahwa dirinya terpilih untuk memimpin Kwarran Pramuka Setu tersebut, tidak lepas dari kepercayaan yang diberikan para Ketua Gugus Depan (Gudep) dan semua pihak yang ada di Kecamatan Setu.

BACA JUGA  Berbulan-bulan Lamanya Belajar Diatas Lantai, Kini Siswa SDN 05 Mekarsari Dapat Belajar Diatas Meja

Untuk itu, Yamin mengajak semua anggota gerakan Pramuka yang ada di Kwarran Setu untuk bersama-sama memajukan Pramuka. Demi terwujudnya Pramuka Setu Bersatu Maju Untuk Indonesia Menggapai Dunia. (JAE)