Dua Tahun Kepengurusan Karang Taruna Cibarusah Di Apresiasi Forkopimcam

CIBARUSAH-Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cibarusah memberikan apresiasi terhadap jajaran Pengurus Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang sudah berjibaku membantu kerja pemerintah.

Apresiasi itu disampaikan Kapolsek Cibarusah AKP Josman Harianjah dalam hari jadi kepengurusan Karang Taruna Kecamatan Cibarusah yang ke dua tahun di Aula Kantor Kecamatan Cibarusah, Sabtu (23/10/2021).

Josman mengatakan peran Karang Taruna Kecamatan Cibarusah dalam penanganan covid-19 dan percepatan vaksinasi sangat membantu jajaran Forkopimcam.

“Kiprah Karang Taruna ini kita apresiasi. Peran serta seluruh unsur pemerintah yang berperan aktif dalam penanganan covid dan percepatan vaksinasi. Kami beri penghargaan dan apresiasi,”kata Josman.

Kasie Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Cibarusah, Wawan Setiawan mengatakan usai pelaksanaan vaksin ia berharap jajaran Karang Taruna juga turut membantu permasalahan sosial dampak pandemi.

“Tentu akan ada permasalahan sosial mulai bertambah kemiskininan hingga putus sekolah. Karena dampak pandemi luar biasa,”kata dia.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibarusah Ade Guniwa mengatakan sejak awal pandemi covid-19. Ia menugaskan seluruh anggota hingga pengurus desa untuk turut serta membantu pemerintah menangani covid-19 hingga percepatan vaksinasi.

“Dua tahun ini kami memang fokus dalam pandemi, dari PPKM awal hingga turun ke level dua. Usai ini kita fokus pemulihan ekonomi,”kata dia.

Selama dua tahun ini Karang Taruna Cibarusah, kata Ade fokus permasalahan sosial mulai dari membantu masyarakat dalam program rutilahu dan pembangunan masjid.

“Pemulihan ekonomi sudah menjadi program kami, karena disini tidak ada potensi industri, kami lebih upayakan kerajinan tangan hingga kuliner, nanti kita buat makanan khas Cibarusah dan diwadahi Karang Taruna,”kata dia.

Hari jadi kepengurusan Karang Taruna Cibarusah itu, turut dihadiri Kapolsek Cibarusah, Kasie PMD Kecamatan Cibarusah, Danramil 09 dan jajarang pengurus Karang Taruna Desa. Mereka secara simbolis memotong tumpeng sebagai bentuk wujud syukur.(rls)

__Terbit pada
23 Oktober 2021
__Kategori
Sosial