TKSK Dan PSM Salurkan Donasi Untuk Anak Pengidap Hydrosefalus

BEKASI – Bersama PSM Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara. TKSK Kabupaten Bekasi sambangi kediaman Alifa Fitri Ramadhani,6, warga Kampung Rawa Kalong, RT01 RW04, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi yang mengidap penyakit Hydrosefalus.

Kedatangan para relawan dibidang sosial tersebut, untuk menyerahkan hasil donasi kepada pihak keluarga Alifa.

“Kedatangan kami ini, untuk menyerahkan hasil donasi untuk membantu biaya perawatan Alifa yang besok (Selasa,14/9/2021) akan dibawa ke RSCM untuk menjalani operasi tulang pinggul,” ucap anggota TKSK Kabupaten Bekasi, Gunadi Rahman disela-sela kunjungannya, Senin (13/9/2021).

“Atas nama TKSK dan PSM kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang sudah berkenan menyisihkan rizkinya untuk membantu biaya pengobatan Alifa,” sambungnya.

Sementara, Feni nenek dari Alifa mengatakan, bahwa penyakit yang diderita cucunya tersebut, sudah berlangsung sejak Alifa lahir.

“Penyakit yang diderita sama cucu saya sudah dari sejak lahir. Soalnya lahirnya itu prematur,” kata Feni.

Feni mengungkapkan, bahwa cucunya tersebut tidak hanya mengidap penyakit hydrosefalus dan patah tulang pinggul saja, akan tetapi ada penyakit lain yang diderita oleh cucunya.

“Selain Hydrosefalus, cucu saya juga mengidap efilepsi, dan sudah menjalani perawatan dibeberapa rumah sakit, tapi hasilnya masih seperti ini,” ungkapnya.

Disinggung soal perhatian dari pemerintah, Feni mengaku hingga saat ini belum ada bantuan sama sekali.

“Kalau soal bantuan dari pemerintah untuk kesembuhan cucu saya, sampai saat ini belum ada. Bantuan baru sebatas dari lingkungan sini aja,” ucapnnya. (JAE)

__Terbit pada
13 September 2021
__Kategori
Sosial